Mahasiswa Pelopor Perubahan, UNIS Dirikan Koperasi Mahasiswa

Mahasiswa UNIS mendeklarasikan berdirinya Koperasi mahasiswa di Aula UNIS Tangerang Mahasiswa UNIS mendeklarasikan berdirinya Koperasi mahasiswa di Aula UNIS Tangerang

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang dirikan koperasi mahasiswa, hal tersebut ditetapkan mahasiswa dengan mendeklarasikan nya di Aula UNIS Tangerang, Senin (25/5/15).

Rendi M Yani, Presiden Mahasiswa UNIS Tangerang mengatakan, selain mendeklarasikan koperasi, pihaknya juga sekaligus menggelar seminar yang bertemakan 'Mari kita hidupkan kembali Koperasi Mahasiswa'.

Ia, menghimbau kepada peserta seminar yang berasal dari berbagai kampus si-Banten, untuk segera membangun koerasi di tiap tiap kampusnya. Agar tujuan koperasi bisa terwujud.

"Ya, koperasi adalah bagian dari salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat, seperti apa yang diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi," tutur Rendi.

Sementara HM Juweni, Kabid Koperasi dan UKM pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang mengatakan, koperasi harus dibangun untuk memajukan perekonomian bangsa yang mandiri, maju dan adil.

Dimana koperasi bertujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota, masyarakat dan membangun tatanan perekonomian Nasional.

"Tentunya ini akan menjadi perubahan yang sangat besar dalam koperasi, karena mahasiswa itu pelopor perubahan. Yang akan memberikan banyak kontribusi nyata bagi masyarakat jika koperasinya terkelola dengan baik, terutama masyarakat kota Tangerang," pungkas Juweni.

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top