Persiapkan Menjadi Juara Umum LKS SMK Tingkat Provinsi

Penutupan LKS Kota Tangsel oleh Kepala Dindik Tangsel H Mathoda Penutupan LKS Kota Tangsel oleh Kepala Dindik Tangsel H Mathoda

detakbanten.com TANGSEL - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan tampak serius untuk mempersiapkan menghadapi perhelatan Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) SMK di Tingkat Provinsi Banten, akhir bulan depan. Pada perhelatan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Tangsel merasa optimis mampu merebut juara umum pada perlombaan kreatifitas yang tiap tahunnya diselenggarakan itu.

Padahal, diketahui bahwa tim Kota Tangsel tidak dilengkapi dengan jumlah cabang lomba yang mencukupi. Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangat untuk merebut sebanyak-banyaknya juara di masing-masing perlombaan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksie Bina SMK Dindik Kota Tangsel Ruslan saat penutupan LKS SMK tingkat Kota Tangsel yang digelar di SMK Pustek Serpong, BSD City, kemarin Sabtu malam. Menurutnya, para pelajar SMK di Kota Tangsel banyak sekali potensi yang sangat baik.

Terutama dalam bidang pengembangan teknologi dan kreatifitas lainnya. Katanya, bagi para peserta yang sudah menjadi juara pertama dan berhak mewakili tim dari Kota Tangsel nanti akan dibina di suatu tempat untuk dapat mengembangkan kreatifitasnya agar meraih hasil yang terbaik saat di tingkat Provinsi Banten nanti.

"Potensi anak-anak kami sangat tinggi. Kami yakni bias bersaing untuk tingkat Provinsi Banten nanti, lalu merebut juara umum," ujar Ruslan

Tampak dalam acara ini, ratusan siswa, guru dan kepala sekolah yang hadir. Ratusan piala yang disiapkan pun untuk dibagikan pada juara-juara di masing-masing lomba. Diketahui, penyelenggaraan LKS SMK tingkat Kota Tangsel pada tahun ini, gugus 1 keluar sebagai juara umum.

Hal ini didapat setelah tim dari gugus 1 berhasil memperoleh juara 1 terbanyak dibanding tim dari gugus lain. Perlombaan ini memang digelar setiap tahun dalam rangka menunjukkan kreatifitas para pelajar SMK. Berbagai hasil kreatifitas pelajar SMK diperlombakan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Ketua Gugus 1 Idris menyampaikan, suatu kebanggaan timnya menjadi juara umum di tingkat Kota Tangsel pada tahun ini. Sudah menunggu lima tahun utnuk merebut juara umum, namun baru tahun ini berhasil merebut juara umum. Dengan begitu, ia bersama jajarannya akan bekerjasama untuk emempersiapkan menghadapi LKS di tingkat Provinsi Banten nanti.

"Kami menanti sudah lima tahun untuk jadi juara di tingkat kota. Suatu kebanggaan, karena denganraihan ini, peserta terbanyak mewakili Kota Tangsel dari gugus kami," ungkap pria yang juga sebagai Kepala SMKN 1 Kota Tangsel ini.

Bagi pemenang juara pertama setiap cabang lombanya, berhak mengikuti perhelatan di tingkat Provinsi Banten mewakili Kota Tangsel. Sebanyak 48 cabang lomba diikuti ratusan pelajar smk se-Kota Tangsel.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top