Puluhan Guru PAUD Diajari Kokoru

detaktangsel.com - SETU, Puluhan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se kecamatan Setu diberikan pelatihan Kokoru. Produk kokoru ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu dan diproduksi untuk menambah pemasukan.

Kepala PAUD Nasional Dharma Pertiwi Dwi Atmawati mengatakan hasil kreatifitas ibu-ibu bisa ditularkan di lingkungan PAUD maupun rumahnya. Soalnya, hasil kreatifitas ini bisa dijual dan menambah penghasilan ibu rumah tangga.

"Ide kreatifitas ini bisa menambah penghasilan ibu-ibu," katanya, Rabu (27/8).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan kegiatan ini merupakan salahsatu program ekonomi kreatif bagi warga. Dengan pelatihan kokoru masyarakat mendapatkan ilmu baru untuk menciptakan peluang bisnis.

"Ibu rumah tangga bisa membuat kokoru ini di rumah sambil menjaga anak," ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan mensejahterakan. Pelatihan ini juga dapat membawa sinergi postif bagi masyarakat. Pasalnya, pelatihan keterampilan ini untuk menambah pemasukan bagi masyarakat.

"Hasil dari kreasi kokoru dapat dijual. Kan bisa untuk tambahan penghasilan," terangnya.

Menurutnya dengan pelatihan ini sangat bagus untuk menambah keterampilan. Karena peserta didominasi kaum ibu-ibu. Selain itu, kokoru merupakan produk handcraft dan bisa produk unggulan Kota Tangsel. Soalnya, bahan baku berasal dari perusahaan yang ada di Kota Tangsel.

"Ini memang produk baru untuk handycraft. Kalau memang berkualitas kita siap memfasilitasi untuk mempromosikannya," katanya.

CSR Head Unit PT Indah Kiat Pulp and Paper Lily Yulianingsih menuturkan pelatihan kokoru guru PAUD se kecamatan Setu merupakan yang pertama kali digelar. Kedepannya enam kecamatan yang ada di Kota Tangsel bakal diberikan pelatihan juga.

"Untuk sasaran peserta pelatihan saat ini memang guru PAUD. Karena mereka bisa menularkan kreatifitas kokoru ini kepada anak didiknya," ucapnya.

Kata dia, keterampilan kokoru dapat dijadikan berbagai macam kreativitas.

"Kami berharap kokoru ini kebanggaan dari Kota Tangsel. Karena bahan bakunya diproduksi di Tangsel," ucapnya.

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top