SDN Larangan 2, Sambut Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang

SDN Larangan 2, Sambut Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang

Detakbanten.com Larangan - Maju menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Kota, SDN Larangan 2,Kecamatan Larangan mendapat kunjungan dari tim penilai tingkat Kota Tangerang. Kehadiran tim penilai tak lain adalah untuk melakukan penilaian terhadap beberapa aspek yang menjadi indikator dalam penilaian Sekolah Adiwiyata.selain melakukan penilaian administrasi, tim juga melakukan penilaian terhadap sarana dan prasarana yang ada di Sekolah tersebut. Bahkan tim penilai sempat melakukan interaksi dengan para siswa di dalam kelas, tentang sejauh mana pemahaman dan peran serta siswa sebagai warga sekolah dalam mewujudkan Sekolah Adiwiyata mandiri.

Hikmah,S.pd,selaku perwakilan mentor yang membina SDN Larangan 2 dalam Program Sekolah Adiwiyata,kepada wartawan mengatakan,bahwa dalam program Sekolah Adiwiyata, ada 33 indiktor penunjang yang harus di persiapkan oleh Sekolah.

" Untuk menuju Sekolah Adiwiyata, ada 33 indikator penunjang yang harus di persiapkan oleh Sekolah.selain aspek Administrasi dan sarana prasarana Sekolah, yang terpenting adalah bagaimana seluruh warga sekolah dan siswa, setiap harinya membiasakan prilaku ramah terhadap lingkungan", ujarnya Kamis (19/1/2019).

Ia menambahkan, bahwa SDN Gondrong 2 saat ini menyandang predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.untuk menjadi Sekolah Adiwiyata mandiri kami di tunjuk untuk menjadi mentor dan membina 13 Sekolah menuju Adiwiyata tingkat Kota Tangerang, termasuk SDN Larangan 2 ini merupakan Sekolah binaan kami,terangnya.

Sementara Hj.Duma Naibaho,S.pd,M.si Kepala Sekolah SDN Larangan 2 mengatakan, bahwa pihaknya sudah sekitar satu tahun mempersiapkan diri untuk menjadi nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang.

Ia juga mengakui,bahwa dalam persiapan menuju Sekolah Adiwiyata ini,pihaknya tidak bisa melakukannya sendiri.diperlukan kerjasama dan bekerja bersama-sama seluruh steak holder di internal sekolah. Mulai dari dewan guru,seluruh siswa,tenaga kependidikan serta para orang tua siswa dalam mendukung program Sekolah Adiwiyata ini.

" Alhamdulillah seluruh steak holder di sekolah kami ini,semua ikut berperan dan mendukung termasuk para orang tua siswa juga sangat antusias.para orang tua siswa disini sangat aktif dan semangat dalam mendukung dan mewujudkan program Sekolah Adiwiyata ".

Dengan persiapan hampir satu tahun,ia juga merasa optimis bahwa Sekolahnya bisa melaju dalam ajang lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang mewakili UPT Pendidikan Kecamatan Larangan.

" Kami mempersiapkanya selama hampir satu tahun,makanya kami merasa optimis.Sekolah kami bisa melaju dalam ajang lomba Sekolah Adiwiyata ditingkat Kota Tangerang ",pungkasnya.

 

 

Go to top