Print this page

UPJ Gelar International Urban Workshop

UPJ Gelar International Urban Workshop

detakbanten.com PONDOK AREN-Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Humboldt networking yang merupakan International Urban Workshop pada 24 hingga 26 September 2018.

Kegiatan dengan tema The evolving Image of Urban Society in ASEAN ini mengundang para peneliti dan pakar Urban dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang memiliki pusat studi maupun pusat unggulan di bidang riset perkotaan.
Diketahui Pembangunan Jaya Center for Urban Studies memperoleh hibah melalui Humboldt Alumni Award yang diterima Leenawaty Limantara Ph.D untuk membangun kekuataan networking riset urban di ASEAN dalam tiga tahun ke depan.

Dr Eddy Yusuf ditunjuk sebagaai ketua panitia, didampingi oleh Dr. Resdiansyah (Direktur Urban Studies Universitas Pembangunan Jaya), Dr. Dion Dewa Barata (Direktur Jaya Launch Pad) bersama panitia merancang program workshop ini.

"Tahun 2018 kami menyelenggarakan International Urban Workshop, tahun 2019 summer school di bidang urban dan tahun 2020 International Conference di bidang Urban," kata Rektor UPJ Leenawaty Limantara Ph.D dalam keteraan persnya pada Selasa, (25/9/2018).

Menurutnya, International Urban workshop yang digelar di Grand Whiz poins square Jakarta, dikemas sedemikian rupa sehingga peserta memberikan banyak testimoni positif. Testimoni tersebut diungkapkan Perwakilan dari Jerman Prof. Bernhard Mueller, Dr Bornales dari Filipina, Dr. Sulaiman dari Universitas Gadjah Mada serta Prof. Muh. Zaly Shah dari Malaysia. "Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Perwakilan dari Jerman Prof. Bernhard Mueller mengatakan, metode workshop yang digunakan sangat interaktif dan sangat bagus dipakai untuk membangun capacity building sumber daya manusia baik di kalangan akademisi, bisnis, pemerintahan maupun komunitas.

Hasil workshop tiga hari ini menghasilkan luaran proposal kerjasama, white paper terkait ASEAN Urban research dan roadmap riset urban di ASEAN. Lebih daripada itu, jejaring yang terbentuk akan terus dihidupkan melalui konsorsium dimana peneliti dapat bergabung melalui link www.consortium.upj.ac.id