Ramli Siap Benahi SMPN 4 Cigeulis

detakbanten.com Pandeglang - Pasca beberapa hari menjabat sebagai Kepala SMPN 4 Cigeulis, Ramli Idris langsung benahi seluruh aspek yang berhubungan dengan sekolah yang dipimpinnya saat ini.

Gedung SMPN 4 Cigeulis yang baru berdiri sejak tahun 2012 yang berlokasi di Kampung Cikadongdong, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, ini baru memiliki siswa sebanyak 173 orang dan itupun termasuk siswa kelas jauh.

Sementara itu Kepala SMPN 4 Cigeulis Ramli Idris mengatakan, sejak menjabat dirinya lebih sering melakukan aktivitas mulai dari pagi sesuai jam kerja hingga malam hari guna turut menjaga sekolah, dengan mengajak beberapa siswa dalam memberikan les tambahan bagi mereka yang akan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional nanti.

"Selain bimbel yang diberikan pada sore hari, namun bagi siswa yang berada di sekitar sekolah juga kita kasih waktu bagi mereka yang mau belajar tambahan di sekolah pada malam harinya, sekalian menghangatkan suasana sekolah, karena semua itu juga tanpa paksaan dan hanya bagi yang mau saja," ujar Ramli.

Selain itu, dirinya juga mendapat dukungan penuh baik dari komite, maupun tokoh masyarakat yang ada disini, ditambah lagi dirinya sedang mempersiapkan beberapa perlombaan, seperti akan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Piala bergilir dari Kepala SMPN 4 Cigeulis, yang diperuntukkan bagi tingkat Sekolah Dasar yang ada di lingkungan SMPN 4 Cigeulis.

"Hal ini dilakukan guna memperkenalkan dan menarik minat bagi masyarakat sekitar agar mau menyekolahkan anak-anaknya kesini," tambahnya.

Sambungnya, selain itu juga kegiatan lainnya seperti bola voli, paskibra akan diaktifkan guna menambah banyak minat siswa dalam meningkatkan pendidikan karakter bagi semua siswa yang ada, selain itu juga dirinya akan memfokuskan pengembangan siswa dari sisi prestasi akademik dengan akan mengikuti olimpiade MIPA khususnya IPA dengan menargetkan bisa berkancah ditingkatkan kabupaten.

"Jika tidak Kami yang proaktif terhadap siswa, lalu mau siapa lagi, justru sekolah ini bisa besar jika manajemen sekolahnya dikelola dengan baik, meskipun sekolah ini memiliki tenaga yang sedikit, namun Kami tidak pernah takut untuk terus berjuang meraih prestasi demi menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat yang ada disekitar lingkungan SMPN 4 Cigeulis," pungkasnya.

Hal ini dilakukan semata-mata demi kemajuan sekolah, pasalnya pihaknya tidak mau dipandang sebelah mata meski sekolah ini masih baru sumur jagung dan bukan berarti sekolah ini tidak bisa berprestasi, minimal bisa diperhitungkan diwilayah Kecamatan Cigeulis dan juga di Kabupaten Pandeglang pada umumnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top