Hebat....Bupati Pandeglang Punya Mobil Patwal Mewah

Hebat....Bupati Pandeglang Punya Mobil Patwal Mewah

detakbanten.com PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita kini memiliki mobil Patwal baru. Mobil Patwal jenis Sport Utility Vehicle (SUV) merk Mitsubitsi Pajero Sport tersebut, nampak terparkir di Pendopo Pandeglang.

Dengan warna dasar putih dan motif garis biru merah khas kepolisian, saat ini mobil tersebut cukup menyita pengunjung. Mobil tersebut terpasang nomor polisi khusus yang dikeluarkan kepolisian dan lampu strobo di bagian atap mobil. "Itu mobil Dishub atau mobil polisi, bagus juga ya," ujar salah seorang pengunjung Pendopo Bupati.

Menjawab adanya mobil Patwal baru, Sekretaris Dishub Pandeglang, Mohamad Kabir mengatakan, mobil tersebut dibeli dengan anggaran Rp. 400 juta, dirinya menjelaskan, mobil tersebut akan digunakan dalam tugas pengawalan Bupati Pandeglang. "Setiap ada acara Bupati Pandeglang, pasti mobil itu selalu yang mengawal, sementara kan saat ini kita tidak memiliki Patwal ada juga dari Satpol PP," ujar Kabir.

Dirinya juga mengaku, mobil tersebut belum diserah terimakan dan dalam waktu dekat akan segera di serah terimakan ke pihak Polres Pandeglang, pasalnya mobil tersebut nantinya dalam tugas pengawalan akan dikemudikan oleh anggota polisi. "Itu kan plat nomornya juga Polres Pandeglang jasi Patwalnya dari pihak kepolisian, karena pengemudinya juga langsung dari kepolisian," ujarnya.

Kepala Bidang Anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kabupaten Pandeglang Sunarto menuturkan, pembelian mobil Patwal hasil dari pengajuan Dishub, tahun lalu melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan diklarifikasi oleh Bappeda. "Pengajuan pembelian mobil mah dari SKPD, karena daftar pelaksanaan anggarannya ada di pihak Dishub, kalau untuk anggaran belanjanya memang disini," tandasnya. 

 

 

Go to top