Dua Kecamatan Miliki Tunggakan Raskin Paling Tinggi

Kegiatan evaluasi tunggakan raskin yang dilakukan oleh Katapang dan Bulog di kantor Kecamatan Menes Kegiatan evaluasi tunggakan raskin yang dilakukan oleh Katapang dan Bulog di kantor Kecamatan Menes

detakbanten.com PANDEGLANG - Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Pandeglang Cecep Djuanda mengatakan, ada dua Kecamatan dari beberapa Kecamatan lainnya se-Kabupaten Pandeglang yang sampai saat ini masih mempunyai tunggakan rasik paling tinggi, yaitu Kecamatan Menes dan Saketi.

 

Namun dari semua Kecamatan yang sudah meluansi sampai sekarang baru ada sebelas sampai dua belas kecamatan dan sebagian masih ada yang belum lunas.

"Memang selain dari yang 12 kecamatan ini masih memiliki tunggakan, dengan jumlah tunggakan yang bervariatif, namun tunggakan yang paling besar itu di dua kecamatan yaitu, Menes dan Saketi, untuk itu kami meminta sampai bulan Februari ini harus segera lunas semu," ungkapnya saat ditemui usai melakukan evaluasi tunggakan raskin di Kecamatan Menes, Rabu (4/2/2015).

Lanjut kata Cecep, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sejumlah para Camat dan Kepala Desa beberapa waktu lalu. Untuk itu pihaknya berharap bagi kecamatan yang belum melunasi tunggana raskin tersebut diharapkan sampai Februari ini harus segera dilunasi, karena akan segera dilakukan launching Operasi Pasar di 2015.

"Memang sesuai dengan pengakuan para kepala desa se-Kecamatan Menes ini bahwa tunggakan raskin sudah dilunasi, namun ada kendala di pihak Kecamatan, maka saya tegaskan agar segera dilunasi,"tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukamanah Supandi mengatakan, pihaknya mengaku sudah melunasi pembayaran raskin tersebut, bahkan kata dia, semua kepala desa se-Kecamatan Menes sudah melunasi tunggakan tersebut. Namun ada kendala dipihak Kecamatan, sehingga untuk wilayah Kecamatan Menes masih memiliki tunggakan.

"Kami semua sudah melunasinya, tetapi kami tidak mengetahui ada persoalan apa yang dialami oleh pihak Kecamatan, yang pada ahirnya masih mempunyai tunggakan yang begitu besar," katanya.

 

 

Go to top