Jalan Sehat Bisa Dijadikan Ajang Silaturahmi

Jalan Sehat Bisa Dijadikan Ajang Silaturahmi

detakbanten.comPANDEGLANG - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, juga dapat meningkatkan tali silaturrahmi bagi para pegawai dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan para pegawai di tiap Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang mengikuti kegiatan tersebut. Maka tidak perlu kita ragukan lagi manfaat dari kebiasaan berjalan kaki ini, karena banyak manfaat yang akan didapatkan baik berupa meningkatnya derajat kesegaran dan kesehatan tubuh ataupun keuntungan-keuntungan lain seperti rekanan ataupun persahabatan dengan mengenal banyak orang pada saat kita berjalan kaki bersama-sama.

"Selain berolahraga dalam acara ini juga bisa meningkatkan tali silaturahmi diantara para pegawai yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah,"ungkapnya saat membuka kegiatan jalan sehata yang dilakukan oleh Dinkes Pandeglang, Selasa (18/11).

Lanjut kata Bupati, Aktivitas gerak jalan sehat sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, baik orang tua maupun muda, pria maupun wanita, bahkan semua orang dapat melakukannya.

"Selain memberikan kebugaran terhadap tubuh kita Jalan sehat juga merupakan olah raga yang santai yang bisa dilakukan oleh siapapun sehingga antusias dari masyarakat dan para pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang sangat tinggi untuk ikut acara ini,"katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Deden Kuswan menyampaikan, sebelum acara gerak jalan sehat ini pihak dinas kesehatan juga sudah menyelenggarakan rangkaian kegiatan olah raga lainnya dalam menyambut HKN. Dalam kegiatan ini juga para peserta menggunakan kostum bebas dan menarik. Dirinya mengaku untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu para pegawai dari tiap Puskesmas serta SKPD Pandeglang.

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti taitu kurang lebih 300 orang, dan kami hanya menyarankan kepada peserta gerak jalan sehat ini untuk mengenakan kostum semenarik mungkin agar pelaksanaan jalan sehat ini lebih meriah dan beda dari biasanya,"katanya.

 

 

Go to top