Masih Banyak SLTA Minim Perhatian Kegiatan Pramuka

Masih Banyak SLTA Minim Perhatian Kegiatan Pramuka

detakserang.com PANDEGLANG - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan prmauka Kabupaten Padeglang Dr. Dodo Juanda mengatakan, masih banyak pihak-pihak Sekola di Pandeglang yang masih minim perhatiannya terhadap kegiatan peramuka, hususnya di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), padahal itu sudah merupakan keharusan bahwa disetiap Sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai SLTA, bahkan sampai tingkat perguruan tinggi.

"Memang tetapi tidak semua sekolah tingkat SLTA yang kurang perhatiannya terhadap gerakan pramuka, namun sekarang ini kegiatan pramuka banyak dilakukan oleh siswa mulai tingkat SD sampai SLTP saja,"ungkapnya saat ditemui usai melepas kontingen pramuka Pandegang Jambore Daerah ke-2 tingkat Provinsi Banten, di gedung kwadanaan Kecamatan Menes, Selasa (21/10).

Lanjut kata Dodo, pihaknya berharap kedepan semua sekolah baik tingkat SD sampai SLTA harus melakukan kegiatan kepramukaan, sebab dalam kurikulum 2013 telah ditetapkan jam pelajaran kepramukaan tersebut.

"Sekarang ini paling sekitar 40 persen sekolah tingkat SLTA yang masih peduli terhadap kegiatan pramukan, maka saya berharap kedepan para Kepala Sekolah tingkat SLTA agar lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kegiatan pramuka disekolahnya,"harapnya.

Dodo menambahkan, kedepan setiap sekolah wajib melakukan kegiatan pramuka, karena dalam kurikulim 2013 itu diwajibkan, sehingga dalam waktu satu minggu itu ada jam pelajaran untuk pramukan.

"Paling sekitar membutuhkan waktu dua jam untuk kegiatan pramuka dalam satu minggunya, dan itu sudah menjadi kewajiban setiap sekolah melakukan kegiatan pramuka ini,"tambahnya.

 

 

Go to top