Dewan Minta RSUD Tingkatkan Empat Unsur Untuk Menaikan Kelas Status

detakserang.com PANDEGLANG - Anggota komisi empat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Ade Muamar mengatakan, untuk meningkatkan kelas status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dari staus C ke B harus meningkatkan empat unsure terlebih dahulu, diantaranya meningkatkan system Managemen, Pelayanan, alat kesehatan dan kebersihan dilingkungan RSUD tersebut, sebab hal itu sangat penting dalam menunjang peningkatan status RSUD itu sendiri.

"Dari empat unsure itu syarat penting yang harus ditingkatkan oleh pihak RSUD, dan itu salah satu modal dasar bagi pihak RSUD dalam menaikan status itu sendiri,"ungkapnya saat ditemui diruangannya, Senin (20/10).

Lanjut kata Ade, jika dari empat poin tersebut tidak dilakukan atau ditingkatkan maka keinginan untuk meningkatkan status dari C ke B itu hanya sebatas angan-angan saja, dan jangna harap itu akan tercapai.

"Memang ini baru rencana tetapi dari empat poin tadi itu harus ditingkatkan oleh pihak RSUD, karena itu merupakan penjunjang untuk menaikan kelas status,"katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Komisi empat Encep Mahpud, memang untuk menaikan status ada beberapa poin yang harus ditingkatkan oleh pihak RSUD, baik itu pelayanan, managemen, Alkes dan kebersihan, dan itu merupakan salah satu unsure penunjang dalam menaikan kelas status B.

"Kami sangat berharap hal itu dapat dilaksanakan oleh pihak RSUD, dan ini sangat penting bagi Masyarakat Pandeglang,"ucapnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top