Print this page

Bulog Pandeglang Pastikan Kualitas Beras

Bulog Pandeglang Pastikan Kualitas Beras

Detakserang.com- PANDEGLANG, Bidang Urusan Logistik (Bulog) Sub bagian Pandeglang-Lebak selalu melakukan pemeriksaan kulatisan beras pada saat melakukan penyerapan, hal itu dilakukan agar nantinya beras yang akan disimpan dapat dipastikan kualitasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Herman, salah seorang perwakilan dari Bulog yang diundang dalam acara dialog dan buka bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang yang mengusung tema "Saling bicara, Tuker Cerita dan berbagi rasa" di sekertariat PWI, Jm'at (18/7).

"Tentunya kita melakukan beberapa mekanisme pemeriksaan, ada mekanisme terhadap pengadaan pada saat melakukan penyerapan dilakukan pemeriksaan sesuai komponen yang hasilnya dilaporkan kepada Kepala gudang, dan mekanisme pemeriksaan saat melakukan distribusi beras,"ungkapnya.

Lanjut kata Herman, pemeriksaan dilakukan yaitu untuk memastikan kualitas beras baik yang akan disimpan dan juga yang akan didistribusikan kepada Masyarakat.

"Ketika akan didistribusikan saat itu juga kita lakukan pengecekan secara random juga, sehingga nantinya beras yang diterima oleh Masyarakat kualitasnya bagus,"katanya.