Anak 12 Tahun Menderita Gangguan Saraf Leher

Anak 12 Tahun Menderita Gangguan Saraf Leher

detakserang.com- PANDEGLANG, Anak perempuan berusia 12 tahun bernama Fitriani, dari keluarga Oto Suryadi warga Kampung Talun Desa Jiput, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang menderita gangguan syaraf leher sejak usi empat bulan, anak tersebut dari keluarga yang tergolong kurang mampu dari segi ekonomi itu hanya bisa dirawat dirumah, sebab tidak memiliki biaya untuk dibawa kerumah sakit.

Oto Suryadi, orang tua korban menuturkan, ketika lahi anknya dalam keadaan normal dan sehat, tidak tahu sebab akibatnya setelah memasuki usia empat bulan mengalami kebocoran dibagian kepala, sehionga mengeluarkan nanah. Kata dia, menurut keterangan dari dokter anaknya mengalmi gngguan syaraf leher.

"Kini hanya bisa menangis saat menginginkan makan dan minum. Fitriyani sejak umur empat Bulan tidak dapat berbicara apalagi berdiri, karena penyakit yang dideritanya selama 12 Tahun ini,"katanya saat ditemui dikediamannya, Jum'at (30/5).

Lanjut kata Oto, selama 12 Tahun ini Fitriyani hanya memakan jenis makanan anak-anak seperti Sun serta hanya minum susu saja yang mengakibatkan pertumbuhan badannya pun lamban sampai-sampai badannya pun kurus, serta kakinya pun bengkok ditambah lagi berat badannya pun hanya sekitar 8 Kilo.

"Pernah sekali dirinya mencoba memberikan makanan lain kepada Fitriyani seperti Pisang malah yang terjadi penyakitnya bertambah parah sehingga mengeluarkan nanah pada sekujur tubuhnya dari mulai leher sampai ke kaki, dari situlah saya tidak mau sembarangan memberikan makan,"ungkapnya.

Masih kata Oto, dirinya mengaku selama 12 Tahun ini sering tidak bisa tidur malam karena setiap Malam anaknya sering menangis, kalau dulu dirinya masih bisa bergantian menjaga anaknya tersebut. tetapi karena Istrinya sudah tiada akibat mengalami kangker payudara yang dideritanya sekitar lima Tahun yang lalu

"Berbagai upaya telah dilakukannya untuk mengobati anaknya tersebut, tetap hasilnya nihil,"ucapnya.

 

 

Go to top