Perbakin Memburu Hama Babi Hutan

detakserang.com - PANDEGLANG, Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Pandeglang melakukan berburu babi huta di gunung karang, sebab binatang tersebut telah meresahkan warga di Dua Kecamatan yakni Kecamatan, yakni Kaduhejo dan Kecamatan Mandalawangi, karena sering merusak lahan pertanian warga sekitar. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (24/5) malam hari.

Dede Saepudin, Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Pandeglang mengatakan, dengan adanya pengaduan warga di Dua Kecamatan tersebut sering diresahkan oleh keberadaan binatang babi hutan yang sering merusak lahan pertanian mereka. Pihaknya bersama rekan Perbakin yang lain terjun memburu untuk membantu Masyarakat di dua wilayah tersebut.

"Kami membantu warga untuk meminimalisir keberadaan babi hutan yang sering merusak pertanian mereka, sebab ada aduan dari warga itu sendiri, maka kami Perbakin Pandeglang langsung melakukan rapat koordinasi dengan para pengurus, yang pada akhirnya diputuskan untuk melakukan perburuan terhadap hama tersebut,"ungkapnya, saat ditemui dikediamannya, Minggu (25/5).

Lanjut kata Dedi, dalam melalukan berburu Perbakin Pandeglang dibantu oleh Pengurus Besar (PB) Perbakin, yaitu Tangerang, Cilegon dan Perbakin DKI Jakarta dengan total anggota yang diturunkan 30 Orang.

"Sudah banyak lahan pertanian warga yang dirusak oleh hama babi tersebut, maka kami sangat prihatin dan langsung mengambil tindakan berburu,"katanya.

Terpisah Tokoh Masyarakat Desa Saninten Ondi mengatakan, pihaknya membenarkan dengan adanya babi hutan yang sering merusak tanaman milik warga, dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi langkah Perbakin dalam membantu warga.

"Kami semua menyambut baik langkah yang dilakukan Perbakin Pandeglang, sebab selama ini kami diresahkan oleh hama babi hutan dari gunung karang yang terus merusak tanaman-tanaman diperkebunan warga,"ungkapnya.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top