Print this page

Program Penghijauan, Korem 064/MY Tanam 5 Ribu Pohon Ketapang

Program Penghijauan, Korem 064/MY Tanam 5 Ribu Pohon Ketapang
detakbanten.com PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI - AD Tahun 2019, Korem 064/MY  menanam 5000 pohon Ketapang, di pesisir pantai Labuan. Kamis (12/12/2019).
 
Menanam pohon ketapang ini, adalah program penghijauan dari korem 064/MY sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dalam  melestarikan lingkungan.
 
Selain itu juga, kegiatan ini sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan.
 
Danrem 064/MY, Kol Inf Windiyatno mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan ini sangat membantu program pemerintah dalam mencegah terjadinya peningkatan pemanasan global atau Global Warming serta perubahan iklim, Degradasi hutan dan lahan serta menghindari abrasi di wilayah pesisir, disamping perannya sebagai penampung ketersediaan air.
 
" Apabila kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, dalam beberapa tahun kedepan semua tanaman ini akan memberi manfaat yang sangat besar  dan memiliki dampak strategis dalam melindungi dan memelihara kelestarian lingkungan hidup di khususnya di pesisir pantai Panimbang,  Labuan Banten, " kata Danrem 064/MY.
 
Oleh karena itu, kata Danrem pada kesempatan yang baik ini, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menanam pohon-pohon yang bemanfaat.
 
"Mari kita tanam pohon yang bermanfaat agar indah, lestari dan senantiasa merawat serta memeliharanya agar tetap hidup dan tumbuh" pungkasnya.(Aden)