Mahasiswa KKN UNMA Diterima Camat Cikeusik

detakbanten.com PANDEGLANG - Acara silaturahmi dan serah terima mahasiswa yang melaksanakan Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas mathla'ul Anwar (UNMA) Banten salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, diposisikan di lima Desa, yaitu Desa Sukawaris, Desa Tanjungan, Desa Sukamulya, Desa Curugciung serta Desa Cikadongdong, Senin (15/7/19).

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Camat Cikeusik beserta aparaturnya, perwakilan dari Lembaga Penelitian, Pengabdian, dan Pengembangan Masyarakat (LP3M), Dewan Pembina Lapangan (DPL) masing masing kelompok, serta mahasiswa KKN UNMA Banten.

Acara KKN ini akan berlangsung selama sebulan penuh yang dimulai dari tanggal 15 Juli 2019, sampai 15 Agustus 2019, selama KKN mahasiswa dijunjung mengamalkan tri darma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat.

Acara ini sebagai pembuka kegiatan selain ajang silaturahmi dan serah terima mahasiswa KKN juga diberikan gambaran mengenai desa yang ditempati KKN.

Eka Hermawanto perwakilan dari LP3M kampus UNMA menuturkan, kegiatan KKN merupakan bentuk dari pengamalan tri darma perguruan tinggi, mungkin secara teori mahasiswa sudah mempuni, namun secara praktek belum tentu bisa berbaur dengan masyarakat.

Dani ramdani Camat Cikeusik mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus UNMA Banten yang memilih kecamatan Cikeusik sebagai lokasi tempat KKN, karena mahasiswa itu selalu mempunyai inovasi guna perkembangan potensi yang ada disini khususnya.

Sambungnya, ketika turun langsung kepada masyarakat yang paling penting adalah bagaimana mahasiswa mampu beradaptasi dengan masyarakat, bagaimana berbaur dengan kultur budaya masyarakat, sehingga ketika lulus dari kampus, mampu bersaing diruang lingkup masyarakat.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top