Print this page

Melalui TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang Sinergitas TNI-Polri dan Warga Makin Solid

Melalui TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang Sinergitas TNI-Polri dan Warga Makin Solid

detakbanten.com PANDEGLANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0601/Pandeglang di Kampung Saluyu Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang Banten memasuki hari ke- 8, anggota Satgas TMMD semakin hari semakin kompak dalam melaksanakan tugasnya.

Anggota Satgas TMMD yang berasal dari berbagai kesatuan berbaur menjadi satu dengan tujuan yang sama yaitu melaksanakan tugas negara dalam rangka membantu pemerintah daerah meningkatkan pembangunan diwilayah pedesaan pada program TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang.

Anggota Satgas TMMD diwajibkan menginap di rumah-rumah penduduk untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat, masing-masing rumah diisi oleh 4 sampai 5 anggota, TNI-Polri bergabung menjadi satu sehingga sinergitas TNI-Polri semakin solid dimanapun berada.

Memiliki kawan dan sahabat baru, punya keunikan tersendiri seperti yang dialami Peltu Roni anggota Denpom Serang yang tinggal satu rumah dengan Serma Ibna anggota kodim 0601/Pandeglang dan Brigadir Rangga anggota Polres Pandeglang.

"Kami disini selalu bersama mulai dari makan, tidur sampai kerjapun selalu bersama. Jauh dari keluarga, kami bertiga sudah seperti saudara kakak dan adik, " ujar Peltu Roni anggota Denpom Serang, saat ditemui, Kamis (7/3/2019).

Dikatakan Roni, Tidak ada sekat diantara mereka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat anggota Satgas TMMD makan dan tidur bersama di rumah penduduk dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat di desa.

"Dengan adanya program TMMD ke 104, dapat terjalinnya Sinergitas TNI Polri dan warga masyarakat yang semakin kuat, keamanan dan ketertiban di wilayah akan tercipta jauh lebih baik lagi, pungkasnya.

Sementara itu, isah dan abah arsad pemilik rumah mengaku merasa senang ada bapak-bapak TNI dan polisi tinggal di rumahnya.

" Rumah kami yang tadinya rumah sepi sekarang jadi ramai canda dan tawa selalu hadir disaat mereka istirahat kerja," ujarnya.