Jelang World Rhino Day 2018, Warga Tamanjaya Keluhkan Akses Jalan

detakbanten.com Pandeglang - World Rhino Day tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 September 2018 oleh Balai Taman Nasional Ujungkulon akses jalan masih hancur.

Darian, salah seorang staf Balai Taman Nasional Ujungkulon mengucapkan banyak berterima kasih kepada seluruh warga Tamanjaya yang siap membantu dalam mensukseskan world Rhino Day tahun 2018 ini. "Saya berharap semoga kegiatan ini memberikan hal positif untuk kedepannya," ucapnya pada Jumat (14/9/2018).

Selain itu Darian menambahkan, berkaitan dengan teknis serta usulan-usulan, kegiatan ini juga membutuhkan keterlibatan warga kampung Tamanjaya, pasalnya akan ada kunjungan dari pejabat daerah diantaranya Bupati Pandeglang.

"Nantinya ada sesi khusus yairu obrolan santai (obras) yang insyaallah akan diadakan pada acara tersebut," ujar Darian.

Komarudin yang merupakan Tokoh Pemuda Kampung Tamanjaya mengusulkan kepada pihak perwakilan panitia, agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, lantaran kegiatan ini sangatlah besar dan tidak hanya setingkat Kabupaten melainkan Dunia.

Namun Komarudin juga berharap dapat dilibatkan langsung baik pengelolaan akomodasi, pasalnya peran pemuda dan yang paling diharapkan pada sesi acara obrolan santai dengan Bupati Pandeglang tersebut.

"Saya sangat mendukung acara ini, selain itu Kami perlu menyampaikan terkait infrastruktur jalan yang masih belum diperbaiki sampai sekarang, World Rhino Day 2018 ini harus memberikan dampak yang positif terhadap daerah Kami yang sangat tertinggal dikarenakan infrastruktur yang sangat mengenaskan, mengingat acara ini melibatkan tamu undangan dari luar daerah, tentunya harus ada perbaikan terutama pada akses jalan ke daerah Kami Tamanjaya, justru Kami berharap keberangkatan Bupati tidak melalui laut, lebih bagusnya diarahkan lewat darat biar tau kondisi jalan di wilayah Kami yang masih hancur hingga saat ini," tegasnya.

Lanjutnya, pada intinya hal ini merupakan saat yang tepat bagi warga Tamanjaya untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak pemerintah, khususnya Pemkab Pandeglang, karena jika akses jalan ke wilayah Tamanjaya dapat diperbaiki dengan maksimal dan menjadi prioritas, hal ini dapat meningkatkan kualitas taraf hidup perekonomian dan pariwisata yang sangat banyak yang ada di wilayah Tamanjaya, selain itu juga dapat memberikan kontribusi balik bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top