Rumah Tukik persiapkan World Rhino Day 2018

detakbanten.com Pandeglang - World Rhino Day 2018 akan diselenggarakan pada pada tanggal 21 sampai 23 september 2018, wilayah kerja Taman Nasional Ujungkulon, tepatnya di Kampung Tamanjaya, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, Oleh Pihak kantor Balai Taman Nasional Ujungkulon dan kemitraan baik BUMN maupun pihak swasta dan berbagai komuntias pemerhati lingkungan.

Rangkaian kegiatan pada acara tersebut akan digelar pementasan seni dan pameran sekaligus untuk menyemarakan peringatan hari badak ini, selain itu akan digelar juga lomba lintas alam, tampilan seni masyarakat lokal juga hasil kreatifitas binaan dari lembaga pemerhati lingkungan.

Salah satunya kegiatan Rumah Tukik yang ikut dalam menyemarakan kegiatan tersebut, seperti halnya dikatakan oleh koordinator kegiatan Rumah Tukik Abdul Rohman kepada media, Rabu (12/09/18).

"Kami sebagai lembaga Yayasan Matahati Chakra Hadirasa melalui Rumah Tukik ujungkulon, yang mendukung upaya penyelamatan Badak Jawa serta kelestarian Alam ujungkuloan, serta akan ikut serta memeriahkan acara World Rhino Day nanti," ujar Rohman.

Lanjut Rohman, selain itu juga berbagai tampilan kesenian dari kegiatan akan ditampilkan dan pihaknya juga akan membuka stand yang diisi dengan hasil kerajinan masyarakat di daerah ujungkulon.

"Diantaranya ada ukiran patung badak dari kayu, kalung dari batok kelapa, juga sablon kaos yang mengkampanyekan tentang pelestraian badak jawa itu sendiri," tambahnya.

Perayaan kegiatan ini bukan merupakan yang pertama kalinya dilakukan, namun telah dilakukan beberapa tahun sebelumnya, pihak Rumah Tukik juga selalu turut memerihkannya dan bekerja sama dengan salahsatu yayasan Badak Indonesia serta pihak Taman Nasional.

"Kita berharap, semoga bukan hanya pamerintah saja yang terlibat, akan tetapi masyarakatpun dapat terlibat dalam upaya kelestarian badak jawa beserta kelestarian alamnya juga," tutur Rohman.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top