TBM Saung Huma Praktikan Hasil Membaca

Detakbanten.com Pandeglang - Anak-anak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Saung Huma yang berlokasi di Kampung Curug Luhur, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, mempraktikan hasil membaca melalui program Menanam Memanen, Rabu (11/07/18).

Hal ini dikatakan Munawir Syahidi sebagai pendiri TBM Saung Huma kepada detakbanten.com, kegiatan Menanam Memanen adalah kegiatan yang telah disepakati melalui program kerja TBM Saung Huma sejak lebaran kemarin, selain itu program ini juga sebagai salah satu upaya inovasi kegiatan yang ada di TBM Saung Huma.

"Kegiatan menanam memanen ini memang sudah menjadi program kerja di TBM Saung Huma, hal ini juga merupakan bentuk inovasi terhadap anak dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan," ujar Munawir.

Sambungnya, sebagai terakhir ini TBM Saung Huma mencoba aktivitas lain seperti kegiatan bermain calistung, belajar bersama bahasa Inggris, melek digital dan acara Ngaseuk yang sudah dilaksanakan.

"Kami dengan para Planter (pengelola-red) TBM Saung Huma mencoba melakukan kegiatan tambahan guna menambah kualitas mereka dalam kegiatan belajar mengajar," imbuhnya.

Bahkan untuk tahun ini TBM Saung Huma berencana membangun tempat membaca dan beraktivitas untuk anak-anak, karena menurutnya kegiatan di TBM ini sudah perlu ruangan baru, terutama untuk kegiatan yang sifatnya teori, pasalnya dalam membuat tempat membaca tersebut pihaknya harus menggalang dana dan partisipasi masyarakat luas.

"Karena dirasa belum memiliki anggaran yang cukup, guna mewujudkan semua ini, pada akhirnya Kami melakukan penggalangan dana di media sosial, semoga saja ada donatur yang membantu kami, selain itu Kami juga berharap, kegiatan di TBM Saung Huma ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas," harapnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top