BEDAs Ikuti Rakor TKPK Banten

Detakbanten.com PANDEGLANG - Banten Development Association (BEDAs) menjadi salah satu Peserta yang diundang pada kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Banten pada Senin, (27/11/2017).

Kegiatan TKPK Provinsi Banten dilaksanakan di Balai Pendidikan Dan Pelatihan (BADIKLAT) Banten dan diikuti ratusan peserta dari berbagai lembaga dan dinas Terkait.

Antusias para peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang dilontarkan pada acara TKPK yang terbagi dalam tiga Season tersebut.

Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi Banten Dwi Rahmanto mengatakan, pemerintah pusat, daerah maupun desa akan semakin maksimal dalam pengentasan kemiskinan.

"Saat ini saya meyakini bahwa upaya pemerintah baik pusat maupun daerah hingga Desa sudah maksimal melakukan pengentasan kemiskinan dengan peran masing-masing dala mewujudkan program dari Kementerian Desa yang terkoordinasi dengan beberapa unsur stakeholder lainnya," ujarnya.

BACA JUGA : Sekda Kabupaten Tangerang Minta ASN Jaga Disiplin

Sekretaris Umum BEDAs, Arwan mengatakan, kegiatan ini penting untuk mewujudkan Banten lebih baik, karena potensi kelemahan, kemiskinan dan ketertinggalan dapat dipadupadankan pada satu kegiatan dengan menghadirkan seluruh dinas yang bergerak dalam bidang pengentasan kemiskinan daerah.

"Kemiskinan akan tetap ada sebagai bagian dari upaya mewujudkan program pemerintah yang berkeadilan. Kemiskinan hanya bisa diminimalisir dengan berbagai program pemerintah yang menyasar langsung kepada warga miskin," ujar Arwan.

Sementara salah satu peserta Ucul mengatakan, kegiatan ini positif penting untuk dipahami. "Saya akhirnya memahami dimana letak kelemahan program dan kelebihan program pengentasan kemiskinan yang digulirkan di daerah. Semoga acara ini bukan hanya seremonial belaka, melainkan ada tindak lanjut yang disertakan pada evaluasi program pemerintah," tandasnya.

BACA JUGA : Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Pelayanan Masyarakat

« January 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top