Kampung Cimanggu Harus Maju !

Dian Wahyudi Anggota Fraksi PKS DPRD Lebak Dian Wahyudi Anggota Fraksi PKS DPRD Lebak

detakbanten.com EDITORIAL -Dimana kampung Cimanggu ? dimana pohon Manggu (Manggis) nya ? Jangan bertanya hal itu, karena tidak bakalan menemukan pohon Manggu di kampung ini, yang ada dominan hanya pohon sawit milik PTPN VIII.

Letak kampung Cimanggu sebenarnya dekat saja, hanya sekira 10 menit, kita akan sampai ke kampung ini, masih masuk ke dalam Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung. Desa ini memiliki penduduk sekitar 8.000-an jiwa.

Mata pencaharian warga ini, banyak yang berkutat dalam usaha pembuatan kerai dari pelapah pohon sawit. Walaupun masih mengandalkan pesanan.

Yang menjadi perhatian saya adalah, tanah dimana mereka tinggal, walaupun sudah ditempati puluhan tahun, bahkan sampai memiliki anak cucu, masih berstatus milik PTPN, hanya mendapatkan hak guna tanah saja. Kondisi nya sama dengan kampung Cipeundeuy di Desa yang sama. Menempati rumah-rumah sederhana berbahan utama bilik. Namun karena kendala kepemilikan tanah, bantuan pemerintah seperti program bedah rumah tidak dapat dikerjakan. Semoga ke depan menemukan solusi tepat dan cepat terkait permasalahan ini.

Mendatangi kampung ini sebenarnya menyimpan sedih mendalam, karena saya pernah mengadvokasi pasien kronis gangguan tenggorokan dan pernafasan ditahun 2016 yang lalu, setelah mendapatkan tindakan medis di puskesmas dan RSUD Adjidarmo secara intensif, karena keterlambatan penanganan, pasien tidak tertolong.

Hari ini saya kembali menyapa masyarakat kampung ini, menyambangi rumah ibu mimin, rumah itu masih sama, gubuk bilik saat saya terakhir bolak-balik mengurus perawatan beliau. Suaminya mengenali saya, menyampaikan duka itu, berkaca-kaca, dan menyampaikan terima kasih.

Masyarakat kampung, masih sama seperti dulu, ramah, kami berkumpul di saung kampung, bercerita, ngobrol, merajut silaturrahim.

Cukup banyak yang ingin bertemu saya. Saya bahkan makan liwet bersama warga, digelar di daun pisang. Liwet hari ini juara, semua gembira, melupakan duka lama, berganti asa baru.

Bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, bercengkrama bertanya banyak hal. Termasuk bertanya apakah nyalon lagi atau tidak. Saya sampaikan mohon do'anya, saya diminta kembali melanjutkan amanah menjadi Anggota DPRD Lebak dari PKS di Dapil 1.

Sambutannya menggembirakan, mereka siap mendukung, bahkan orang-orang tua meminta sesi khusus bagaimana cara mencoblosnya. Panjang lebar saya menjelaskan, cover kartu suaranya berwarna hijau. Seorang ibu tua tampak mangut-mangut, kemudian bertanya, gambarna nu dicoblos nyah, lain gambarna mak, tapi nomor dan nama dibawah logo PKS yang dicoblos, eta suarana langsung ka abdi.

Terimakasih kepada semuanya...kelu bibir saya untuk mengucapkan bahwa saya dan PKS siap menerima mandat rakyat.

Penerimaan hangat dan wajah-wajah tulus cukup memberikan energi baru, bahwa masyarakat menunggu kita.

Saya sampaikan motivasi, kampung Cimanggu harus maju ! Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Rangkasbitung tidak layak kondisinya seperti sekarang. Semoga ke depan semakin lebih baik.

Saya merasa yakin dengan sebuah pepatah China kuno, bahwa perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah. Yakin, jika dilakukan bersama, harapan itu masih ada. Bergandengan tangan mewujudkan asa dan harapan. Aamiin

Dian Wahyudi
Anggota Fraksi PKS DPRD Lebak

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top