'Jumat Keramat', Konser Marjinal Dukung KPK

KPK kita peduli kalian
Komisi Pemberantasan Korupsi , ayo bekerja bersih-bersihkanlah bangsa ini
KPK, Kita Perangi Korupsi
Ayo berani!!!

detakbanten.com JAKARTA Penggalan lirik lagu dari grup band bergenre punk Marjinal itu seketika menambah euforia massa yang hadir di pelataran Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (20/2/2015). Lagu berjudul 'KPK, Kita Perangi Korupsi' tersebut merupakan karya terbaru Marjinal yang diciptakan khusus untuk memberi dukungan kepada lembaga antirasuah itu.

Vokalis band Marjinal, Mike menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memerangi korupsi dengan mendukung KPK. "Ketika sebuah lembaga penegak hukum pemberantas korupsi dilemahkan, kita tentu tak bisa tinggal diam. Kita harus memberikan perlawanan," seru mike kepada massa yang terdiri dari sejumlah komunitas punk, komunitas jalanan, mahasiswa, dan elemen lainya di Gedung KPK sore itu.

Konser bertajuk Jumat Keramat itu terinpirasi dari peristiwa seorang koruptor yang ditetapkan sebagai tersangka pada hari Jumat. "Biasanya kan penangkapan hari Jumat," ujar Mike.

Tak hanya memberi dukungan, Marjinal juga mengkritik KPK. Menurut Mike, KPK kurang giat dalam menyosialisasikan bahaya laten korupsi kepada masyarakat bawah. "KPK adalah suatu lembaga yang penting untuk masyarakat, tapi sosialisanya kurang ke kalangan bawah," ungkap Mike.

Mike menjelaskan, jika sosialisasi korupsi oleh KPK baik, masyarakat bawah akan ikut mendukung KPK. "Tak mungkin rakyat bawah cuma diam ketika KPK dikriminalisasikan. Turun berjuta-juta rakyatlah. Selesailah masalah ini," tegas Mike yang disambut riuh tempuk tangan massa.

Akibat Kurangnya sosialisasi, jelas Mike, rakyat bawah hanya tahu bahwa korupsi adalah persoalan elit. "Padahal yang membuat rakyat miskin adalah para elit yang tak henti-hentinya melakukan korupsi," imbuhnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top