>
Print this page

Sah, Susunan Pengurus SMSI Riau 2020-2025

detakbanten.com PEKANBARU - Pengurus Pusat (PP) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) telah menetapkan Pengurus SMSI Provinsi Riau Masa Bakti 2020-2025 melalui Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Firdaus dan Sekretaris Jenderal HM Untung Kurniadi.
Surat Keputusan dengan Nomor: 011/KPTS/SMSI-PUSAT/II/2020 tertanggal 14 Februari 2020 tersebut menetapkan Novrizon Burman (riausatu.com) sebagai Ketua SMSI Riau, Mohammad Moralis (riaumandiri.co) selaku Sekretaris dan Luna Agustin (iniriau.com) sebagai Bendahara.
Selain itu dalam jajaran pengurus yang ditetapkan terdapat sejumlah ketua bidang, di antaranya, Ketua Bidang (Kabid) Organisasi Amril Jambak (menitriau.com), Kabid Bidang Pendidikan dan Pelatihan Harry B Koriun (riaupos.co), Kabid Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Abdul Kadir Bey (koranmx.com), Kabid Teknologi dan Informasi Anthony Harry (riauinfo.com), Kabid Hukum, Arbitrase dan Legislasi Eka Buana Putra (haluanriau.co) dan Kabid Luar Negeri Ikhwan (parasriau.com).
Kemudian dua orang wakil sekretaris, Zulmiron (hariantimes.com) dan Jinto Lumban Gaol (intermezo.com), Wakil Bendahara, Herlina (metroriau.com), serta beberapa seksi yang ditempat sejumlah pengurus yang berasal dari berbagai media online di Riau.
Sementara, di jajaran Dewan Penasehat, terdapat nama Zulmansyah Sekedang (riautelevisi.com) sebagai ketua, Helmi Burman (menitriau.com) selaku wakil ketua, Raja Isyam Azwar (riauhirts.com) sebagai sekretaris dan anggota, Zufra Irwan (persnasional.com), Fendri Jaswir (riausatu.com), Oberlin Marbun (intermezo.com) dan Kazzaini KS (riaupotenza.com).
Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus menegaskan agar pengurus baru masa bakti 2020-2025 untuk melaksanakan amanat AD/ART, Peraturan Organisasi, Kebijakan dan Program Pengurus Pusat SMSI. "Hal ini dilaporkan kepada Pengurus Pusat SMSI secara berkala," ujar Firdaus.
Ketua SMSI Riau Novrizon Burman usai menerima SK tersebut langsung memimpin rapat perdana pengurus SMSI Riau 2020-2025 pada Senin (17/2/2020) pagi, pukul 10.00 WIB.
Rapat yang diikuti puluhan pengurus SMSI Riau ini digelar di Gedung Riau Pers Jl Tuanku Tambusai, Pekanbaru.
"Ini rapat perdana kita (pengurus SMSI Riau 2020-2025, red) pasca keluarnya SK dari PP SMSI. Mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan sesuai aturan organisasi. Jaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama pengurus," pinta Novrizon.  
Dalam rapat perdana tersebut juga dibahas tentang update data media yang tergabung di SMSI Riau, agenda pelantikan pengurus SMSI Riau 2020-2025 dan seminar tentang media siber.
Terpilih sebagai ketua panitia pelaksana pelantikan, Ardiansyah MZ Tanjung (pekanbarusatu.com), sekretaris Fitrah (transriau.com) dan bendahara Luna Agustin (iniriau.com).
"Insya Allah pelantikan ini kita jadwalkan di pekan terakhir Maret 2020 mendatang. Rencananya, usai pelantikan, langsung dilaksanakan seminar tentang media siber," ujar Novrizon. 

Related items