Pramuka SMA N 1 Wanasalam Persiapkan Lomba GSC

Pramuka SMAN 1 Wanasalam, Lebak. Pramuka SMAN 1 Wanasalam, Lebak. Bogel
detakbanten.com LEBAK - Menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober gerakan Pramuka SMA N 1 Wanasalam (Swaman), Lebak sibuk mempersiapkan acara GSC (galang scout competation) tingkat SLTP Se-Lebak Selatan. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala SMAN 1 Wanasalam Raden Supardan MS.i.
Kegiatan yang baru pertamakali dilakukan ini untuk mengasah mental seluruh anggota pramuka di SMA N 1 wanasalam yang sudah eksis ditingkat nasional. Widodo Cahyono Putro Pembina Pramuka SMAWAN Widodo Cahyono Putro mengatakan, sekolah tersebut akan menggebyarkan suara pramuka di Lebak Selatan lewat acara GSC.

"Memberikan kesempatan Kepada pramuka SMA N 1 Wanasalam untuk menambah banyak pengetahuan, keterampilan dalam pengolahan organisasi selain itu juga pramuka smawan sudah eksis di tingkat nasional tetapi di kandang sendiri kita belum berexpresif. khususnya pada tingkat panggalang SMP/MTs maka di hari sumpah pemuda Pramuka Smawan akan memperkenalkan diri di mata Lebak khususnya Lebak Selatan," ujar widodo..

Panitia pelaksana yang dibentuk dari kelas 10,11 dan 12 ini semakin memanas membuka semangatnya dalam persiapan GSC. Sudah satu minggu berturut-turut sepulang sekolah mereka langsung ke sanggar pramuka dan menjalankan tugas sesuai tupoksinya semangat muda dan kebersamaan terlihat dari Pramuka Smawan."Dengan rasa percaya diri saya, saya siap membuat acara perlombaan tingkat SMP / MTs di Hari sumpah pemuda dengan tema (Penggalang hebat, Pramuka Kuat)," ucapnya.

 

 

Go to top