Warga Ciwaru Keluhkan Asap Batubara PT Cemindo Gemilang

Kapal tongkang PT Cemindo Gemilang. Kapal tongkang PT Cemindo Gemilang. Bogel

detakbanten.com LEBAK - Warga Kampung Ciwaru, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, keluhkan asap yang berasal dari pembakaran Batubara PT. Cemindo Gemilang, seperti yang diungkapkan Aja Wijaya Tokoh Pemuda Ciwaru kepada detakbanten.com pada Jumat, (8/9/2017)

.Aja mengatakan, asap yang timbul akibat batu bara yang terbakar di atas tongkang, akhir-akhir ini terasa menimbulkan bau yang tidak sedap dan sangat menyengat. "Dengan melihat kondisi seperti ini, Saya merasa kasihan karena kondisi anak-anak saat ini banyak yang mengalami batuk -batuk akibat menghirup asap tersebut," ujar Aja.

Hal senada diungkapkan salah satu guru di SMAN 1 Bayah yang enggan di sebut namanya, dirinya membenarkan kondisi tersebut, pasalnya ketika dirinya berada di area sekolah, para guru dan siswa jelas merasa tidak nyaman bernafas karena bau yang tidak sedap tersebut. 

Hal ini dirasa sangat mengkhawatirkan, selain mengancam kesehatan, hal ini juga dapat mengganggu konsentrasi siswa dalam menjalani aktivitas kegiatan belajar dan mengajar. Sampai saat ini, pihak dari PT. Cemindo Gemilang belum memberikan tanggapan apapun terkait dengan polusi udara ini, padahal batubara itu digunakan untuk menyuplai kebutuhan produksi perusahaan tersebut. 

 

 

Go to top