Pemuda Dan Pemudi Bejod Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

detakbanten.com LEBAK - Paguyuban Pemuda dan Pemudi Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, yang digelar di halaman Kantor Desa Bejod, Minggu (02/6/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wanasalam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh pemuda dan juga 66 orang yatim piatu yang yang akan menerima santunan pada kegiatan tersebut.

Safe Sogata selaku Ketua Paguyuban Pemuda Desa Bejod, yang merangkap sebagai Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda dan pemudi yang ada dilingkungan Desa Bejod.

"Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama berlomba-lomba dalam beribadah di bulan suci, salah satunya dengan menyantuni anak yatim," ujar Safe.

Sambung Safe, dengan mengangkat tema 'Mempererat Silaturahmi di Bulan Suci', hal ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda Desa Bejod, serta dapat menumbuhkan jiwa sosial dan peduli terhadap sesama khususnya di daerahnya sendiri.

"Alhamdulillah seluruh semua anak yatim piatu yang hadir, menerima santunan berupa uang tunai dan sembako, yang seluruhnya merupakan sumbangan dari seluruh masyarakat dan para donatur," ungkap Safe.

Sementara Kepala Desa Bejod, Rohmat menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan akan dilaksanakan terus berkesinambungan setiap tahunnya, khususnya pada setiap bulan suci ramadhan.

"Semoga hal ini dapat menjadikan sesuatu yang positif bagi masyarakat Kami, khususnya bagi pemuda dan masyarakat Bejod pada umumnya, yang pasti pihak Desa akan selalu mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh semua unsur masyarakat Desa Bejod," tuturnya.

Selain Buka Bersama dan Santunan bagi anak yatim, kegiatan tersebut diisi juga dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan dari Muspika dan para Tokoh Agama, serta pementasan musik religi dari para pemuda Desa Bejod.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top