Nissar Tinggalkan India Demi Belajar Pencak Silat Di Rangkasbitung

detakbanten.com LEBAK - Nissar Muppathadam sosok pria asli warga Negara India, seorang pecinta olahraga seni pencak silat kunjungi kota Rangkasbitung demi untuk menggali ilmu beladiri asli Indonesia ini.

Berawal dari kecintaannya terhadap ilmu beladiri, dirinya berhasil mengenal pencak silat melalui content YouTube, dengan rasa keingintahuan yang sangat tinggi, dirinya kemudian dirinya mulai mencari tau lebih dalam dengan mencari beberapa penggiat pencak silat melalui pertemanan di sosial media.

Ketika dikonfirmasi oleh detakbanten.com, Nissar mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan pencak silat lantaran memiliki ilmu laduni dan tehnik pengolahan pernapasan atau tenaga dalam, kemudian dirinya berteman dengan seseorang penggiat pencak silat asal Rangkasbitung, maka dari sinilah dirinya memberanikan diri untuk datang langsung guna menimba ilmu pencak silat lebih dalam.

Hal ini dilakukannya mengingat dirinya adalah seorang yang beragama Islam, sedangkan di Negara India sendiri muslim adalah minoritas, untuk itu ketika ada konflik yang berbau sara, maka dirinya beserta sahabat muslim lainnya menjadi pusat kemarahan bagi warga mayoritas disana.

"Untuk itu Saya nekat pergi ke Indonesia guna memperdalam ilmu tenaga dalam dan ilmu laduni untuk membela diri, bahkan akan dikembangkan kepada semua warga muslim yang berada di India," ujar Nissar.

Sambung Nissar, dirinya berharap dapat berguru guna menimba ilmu sebanyak-banyaknya, agar ketika dirinya kembali nanti sudah dibekali dengan maksimal.

Sementara itu Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Lebak, Dani Wardani menuturkan, melihat perjuangan Nissar yang sangat pelik, dirinya sangat terharu, pasalnya Nissar itu selain ingin belajar bela diri dirinya juga merupakan saudara seagama, yang berjuang demi menegakkan agama Islam di India.

"Sungguh mulia niat anak ini, dengan memiliki uang seadanya, bahkan uangnya sempat hilang di bandara, namun Dia berhasil juga tiba di Rangkasbitung, Kami akan sambut beliau dan akan berikan yang terbaik baginya, semoga Kami dapat memberikan bekal ilmu yang bermanfaat untuk Nissar di negaranya nanti," Imbuh Dani.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      
Go to top