Print this page

Alami Kelumpuhan Sejak Bayi, Malawi Butuh Uluran Tangan

Alami Kelumpuhan Sejak Bayi, Malawi Butuh Uluran Tangan

detakbanten.com LEBAK - Malawi (21) anak ke 3 dari 6 bersaudara dari pasangan Satria dan Mamah, warga Kampung Kaum, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menderita cacat sejak bayi. Sabtu, (17/11/18).

Sementara Satria yang kesehariannya beraktivitas sebagai nelayan, maka Malawi alias Dapek saat ini sering di urusi oleh Agus Supriadi yang merupakan salah seorang Rukun Tetangga di Kampung Kaum.

Selaku Rukun Tetangga Agus merasa prihatin dengan kondisi Malawi, beberapa kali dirinya sering membawa Malawi kepada pihak Desa Muara, namun hingga saat ini tidak ada respon dari pihak Desa.

"Saya sangat prihatin melihat keadaan Malawi yang seperti ini, dan saya harap pihak pemerintah untuk turun langsung ke lapangan dan melihat kondisi malawi," ungkap Agus kepada detakbanten.com, Sabtu (17/11/18).

Lanjut agus, Malawi pernah mendapat bantuan dari Haji Aceng selaku tokoh masyarakat yang ada di Desa Muara, yaitu sebuah kursi roda bekas, karena Aceng sangat perihatin melihat keadaan Malawi yang tidak bisa berjalan.

Sementara Satria selaku orangtua dan hanya memiliki hasil yang tidak menentu, sangat berharap sekali akan kesembuhan anaknya tersebut, pasalnya untuk menghilangkan kejenuhan Malawi belajar di salah satu taman bacaan yang ada di sekitar rumahnya.

"Saya sangat berharap sekali ada mukjizat untuk Malawi, yah minimal ada bantuan donasi untuk kesembuhan Malawi kedepannya nanti," imbuh Satria.