PKM Parungsari Lakukan Rehab Dengan Dana Swadaya

PKM Parungsari Lakukan Rehab Dengan Dana Swadaya

detakbanten.com Lebak - Melihat tingginya kunjungan Pasien yang berobat ke Puskesmas Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, dengan ini pihak puskesmas melakukan perbaikian fasilitas untuk memberikan pelayanan bagi pasien dengan menggunakan dana swadaya.

Kepala Puskesmas Parungsari Halimatu Saadiah mengatakan kepada detakbanten.com, hal ini dilakukan demi kelancaran pelayanan semua masyarakat yang berobat ke puskesmas ini, peebaikan fasilitas ini dilakukan dengan menggunakan dana tabungan pribadi semua karyawan, dan juga beberapa donatur yang berkorban demi meningkatkan pelayanan publik.

Beberapa bagian yang dilakukan perehaban tersebut diantaranya perbaikan beberapa dinding ruangan, pemasangan pintu alumunium, pemasangan keramik, pembuatan laboratorium,

Sambungnya, hal ini dilakukan guna perubahan ruang pelayanan bagi para pasien, karena sebelumnya ruang tunggu pasien dirasakan sangat sempit, sehingga membuat kinerja karyawan tidak begitu maksimal.

"Semua dilakukan semata-mata untuk memaksimalkan pelayanan bagi pasien dan juga tidak terlalu menghambat kinerja para karyawan, sehingga semua bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh karyawan dan para donatur yang mau membantu menyumbangkan sebagian dananya untuk pembangunan fasilitas baru yang ada di PKM Parungsari ini.

Pasalnya PKM Parungsari sendiri menaungi tujuh Desa binaan, yaitu Desa Parungsari, Desa Parungpanjang, Desa Katapang, Desa Karangpamidangan, Desa Cikeusik, Desa Cipeucang dan Desa Cilangkap.

"Semoga dengan diperbaikinya beberapa ruangan yang ada di PKM ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada diseluruh Desa binaan," harapnya.

 

 

Go to top