Print this page

SMPN 4 Cigeulis Gelar Turnamen Sepakbola Antar SD

SMPN 4 Cigeulis Gelar Turnamen Sepakbola Antar SD

detakbanten.com Pandeglang - SMP Negeri 4 Cigeulis menggelar Turnament sepak bola di tingkat SD Sederajat di lapangan Bakan kiara, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, Sabtu (20/10/18).

Kepala Sekolah SMPN 4 Cigeulis Ramli Idris yang merupakan Sponsor tunggal pada turnamen sepak bola ini, yang dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 18-21 Oktober 2018, tournamen ini diikuti oleh 14 tim dari semua Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cigeulis, yang dimana setiap sekolah tersebut mengirimkan 1 club terbaiknya, terdiri dari 11 pemain inti, 4 pemain cadangan dan 2 pelatih sepak bola.

"Turnamen yang digelar selama 4 hari ini menggunakan sistem gugur," ungkap Ramli.

Sambung Ramli, kegiatan tournament sepak bola ini bertujuan untuk memeperkenalkan SMPN 4 Cigeulis kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Cigeulis, kemudian dari setiap club yang mengikuti tournament sepak bola ini akan di ambil 5 pemain terbaik untuk menjadi Forza Club di Kecamatan Cigeulis, yang akan dibina langsung oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) dibawah naungan SMPN 4 Cigeulis.

"Turnamen sepak bola ini harus dilaksanakan rutin pada tiap tahunnya, lantaran hal ini dilakukan guna mempersiapkan bibit unggul, yang dipersiapkan untuk berkompetisi di tingkat kompetensi sepak bola yang lebih tinggi lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa mencapai ke tingkat nasional, semoga hal ini bermanfaat dan dapat menjauhkan anak didik kita dari kenakalan remaja," Tegas Ramli.

Turnamen sepak bola kali ini dimenangkan oleh SDN WARINGIN JAYA 4 dan berhak memboyong piala Bergilir kepala SMPN 4 Cigeulis, Piala Tetap, uang pembinaan Rp. 500.000 dan piagam penghargaan, juara 2 diraih oleh SDN WARINGIN JAYA 2, dengan mendapatkan piala tetap, uang pembinaan Rp. 300.000 dan piagam penghargaan, sedangkan juara 3 diraih oleh SDN Mahendra 1 Cibaliung, mendapatkan piala tetap, uang pembinaan sebesar Rp. 200.000 dan piagam penghargaan, sedangkan pemain terbaik diraih oleh Agung Ardiansyah dengan mendapatkan bonus masuk Ke SMPN 4 Cigeulis pada tahun depan dengan bebas biaya sekolah selama 3 tahun.