LMPI MAC Malingping Gelar Baksos

LMPI MAC Malingping Gelar Baksos

detakbanten.com LEBAK - Ratusan warga Desa Senanghati, tumpah ruah guna meramaikan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Anak Cabang (MAC) Malingping, Divisi Tim Reaksi Cepat (TRC) MARCAB Lebak, dan Divisi Densus MARCAB Lebak, kegiatan tersebut berlokasi di Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Minggu (14/10/18).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Senanghati beserta staf, Karang Taruna Desa Senanghati, BPD Desa Senanghati serta para Ketua ranting ORMAS LMPI MAC Malingping.

Kegiatan baksos yang dilakukan dengan membagikan pakaian dari yang layak pakai dari donatur, hal ini juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Senanghati, kemudian dilanjutkan dengan menggelar sesi curhat dengan masyarakat terkait pelayanan publik.

Ketua Divisi TRC MARCAB Lebak Nabri mengatakan, dirinya merasa kebahagia ketika berada bersama masyarakat.

"Ini bakti Kami ketika bisa hadir ditengah-tengah kegelisahan masyarakat yang menginginkan Kami hadir disini, meskipun sedikit yang dapat Kami berikan, namun hal ini sangat berarti bagi mereka," ungkap Mandi.

Sementara Wakil Komandan Divisi Densus MARCAB Lebak Roni menyatakan, dipilihnya Desa Senanghati lantaran desa tersebut aksesnya sangat jauh meski hanya untuk menuju ke Kecamatan Malingping.

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat agar LMPI dapat dirasakan keberadaannya, selain itu terkait dengan nama desanya, Kamipun merasakan kesenangan hati ketika berada di desa ini," ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua LMPI MAC Malingping Mohamad Iyos Rosyid menambahkan, dengan berjalannya kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh para pengurus MAC Malingping, beserta para Ketua Ranting MAC Malingping, hal ini dapat menumbuhkan nilai kebersamaan dan pengamalan Pancasila yaitu sila ke 3 Persatuan Indonesia, pasalnya masyarakat disini supaya merasakan manfaatnya ketika adaanya ORMAS LMPI di wilayah Malingping.

"Untuk kedepannya, hal ini pasti akan ditindak lanjuti, apalagi dengan terbentuknya kepengurusan ranting ORMAS LMPI di Desa Senanghati, semoga dapat lebih bermanfaat lagi untuk kedepannya," harapnya.

 

 

Go to top