HTCI Pengda Banten Menggelar Baksos Di Baduy

HTCI Pengda Banten Menggelar Baksos Di Baduy

detakbanten.com LEBAK - Peringati HUT ke 14 Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), ratusan anggotanya menggelar kegiatan touring gabungan dan bakti sosial ke Suku Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Sabtu (13/10/18).

HUT HTCI kali ini terasa berbeda, lantaran kegiatannya dilaksanakan secara terpisah di masing-masing Pengurus Daerah (Pengda) yang ada di Indonesia, untuk melangsungkan kegiatan tersebut, acara HUT HTCI Pengda Banten kali ini dipusatkan di Kabupaten Lebak.

Pada HUT kali ini dihadiri oleh beberapa anggta komunitas yang ada di Banten, diantaranya BHTC Banten, TLC Lebak, TITAC Tangerang, CMS Citra Raya dan Proton BSD.

Selain menggunakan anggaran sendiri, kegiatan ini juga bekerja sama dengan PT. Selaras Maju Sentosa (SMS) yang merupakan salah satu dealer resmi Honda yang ada di Kota Rangkasbitung.

Selain kegiatan bakti sosial dan touring gabungan, para komunitas ini juga menggalang dana untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang baru-baru ini terjadi menimpa Palu, Sigi dan Donggala di propinsi Sulawesi tengah.

Sementara itu Indra selaku Ketua Pengurus Daerah HTCI Banten mengatakan, selian kegiatan touring gabungan dan baksos tersebut, pihaknya juga melakukan pemasangan prasasti di salah satu lokasi di wilayah Suku Baduy, hal ini dilakukan guna lebih memotivasi seluruh anggotanya dalam memelihara aset wisata kebanggan dunia yang ada di Banten.

"Hal ini juga bertujuan guna menjalin silaturahmi antara seluruh anggota HTCI dengan masyarakat Baduy, selain itu juga dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa komunitas Kami ini bukan hanya sekedar pecinta motor saja, namun juga dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan sekitar," tutur Indra.

Pasca melaksanakan kegiatan touring dan baksos, seluruh komunitas ini kembali terpusat di Rangkasbitung guna melangsungkan kegiatan ramah tamah dan hiburan guna melepas lelah seluruh anggota yang turut serta pada kegiatan kali ini.

"Acara puncak ini sebagai hiburan untuk melepas kepenatan semua rekan-rekan pasca melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut, semoga apa yang semua telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi Kami dan juga masyarakat Lebak pada umumnya," pungkas Indra.

 

 

Go to top