PMR SMPN 1 Malingping Sabet Juara Umum Kemah Akbar

PMR SMPN 1 Malingping Sabet Juara Umum Kemah Akbar

detakbanten.com Lebak - Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 1 Malingping raih Juara Umum pada gelaran Kemah Akbar PMR tingkat Madya dan Wira ke 6, wilayah Lebak Selatan, yang mencakup Wilbi 6 dan 7, yang diselenggarakan di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh seluruh tingkatan SMP dan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Malingping, Kecamatan Wanasalam, Kecamatan Cijaku, Kecamatan Gunungkencana, Kecamatan Cihara, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Bayah, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilograng.

Pada gelaran Kemah Akbar tersebut, PMR Madya SMPN 1 Malingping berhasil meraih beberapa juara diantaranya kategori juara Terbaik 1 dan 2 pada lomba Pertolongan pertama, Juara Terbaik 1 lomba Donor Darah Sukarela, Juara Terbaik 1 dan 2 lomba Siaga Bencana, Juara Terbaik 1 Tandu untuk kategori Putra dan Putri, Juara Terbaik 3 ke Palangmerahan dan Juara Terbaik 3 Kreasi Seni.

Pembina PMR SMPN 1 Malingping, Chintya Dennisa mengatakan kepada detakbanten.com, dirinya berharap dapat bertanding dengan maksimal pada kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ditingkat Propinsi Banten.

"Keberhasilan ini dapat memicu motivasi siswa agar lebih maksimal dalam bertanding ditingkat yang lebih tinggi, meski pun Saya dulunya pernah menjadi anggota PMR dan Sekar menjadi pembina PMR yang baru, hal ini tidak lepas dari campur tangan pembina PMR yang lama, support dari kepala sekolah dan juga motivasi siswa yang sangat tinggi," tutur Chintya.

Sambungnya, dengan meraih juara umum, dirinya berharap ekatra kurikuler PMR ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh seluruh ekskul lainnya yang ada di sekolah, justru harus bersinergi guna kemajuan bersama.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Malingping Endi Sugandani menuturkan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya, semoga hal ini akan lebih memotivasi siswa lainnya dalam berprestasi.

"Harapan Saya, semoga pihak PMI Kabupaten Lebak dapat menjadi Fasilitator dan memberikan support lebih kepada Kami dalam menghadapi even Jumbara nanti, pasalnya hal ini dilakukan demi membawa nama baik Lebak di even yang lebih besar," imbuhnya.

 

 

Go to top