Hagiasophia Band Launching Single Perdana

detakbanten.com LEBAK - Berangkat dari satu hobi yang sama, Hagiasophia salah satu grup band pendatang baru asal Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, resmi merilis single perdananya, langkah ini merupakan awal dari perjalanan bermusik di industri musik tanah air.

Para musisi muda Rangkasbitung yang baru berdiri sejak Juni 2018 ini, langsung tancap gas dengan merilis single yang bertajuk "Hagia Shopia" yang mulai dirilis pada 27 Juli 2018 lalu.

Grup Band Hagiasophia ini terdiri dari Reza Renggana (guitar elektrik), Fajar Apriadi (gitar akustik), Diki Albar (gitar elektrik), Al-Ayyubi (gitar Bass) dan Agnes Cellyana (vokal). Awalnya sebuah lagu instrumental yang berjudul "Fly" yang mulai digubah dengan melalui proses yang panjang, kemudian berganti judul menjadi "Hagia Sophia" dengan tambahan lirik yang ditulis langsung oleh Agnes sang vokalis.

Lagu ini terinspirasi dari sebuah bangunan yang berada di Negara Turki, yang mana bangunan ini menjadi simbol persatuan dan toleransi antar umat beragama, untuk itu lagu Hagiasophia ini ingin menyampaikan pesan damai dan pentingnya dalam menjaga kerukunan umat beragama, persatuan dan persaudaraan antar umat manusia.

Al-Ayyubi salah seorang personil Hagiasophia mengatakan, meski band ini baru terbentuk, namun grup band ini langsung berkarya dalam bermusik, hal ini guna menunjukkan eksistensi dalam berkarya. "Dengan menciptakan lagu, hal ini merupakan bukti keseriusan Kami dalam bermusik, tanpa karya Kami tak berharga, yang pasti band Kami akan maksimal dalam mengisi masa muda dengan karya yang maksimal," ujarnya.

Sambungnya, seluruh proses rekaman single ini termasuk Mixing dan Mastering semua dikerjakan oleh personil Hagiasophia, hal ini juga guna menunjukan totalitas dalam mempersiapkan single perdana ini.

Selain itu Artwork yang akan menjadi cover dari single ini menginterpretasi makna lagu Hagia Sophia kedalam sebuah media gambar, serta menambah nilai estetika dari karya yang ingin disuguhkan oleh Hagiasophia. "Single perdana ini dirilis guna meraih simpati di pasar Indie yang sudah menjadi target sejak awal grup Kami berdiri, selain itu hal ini juga merupakan permulaan untuk menggarap Mini Album yang akan segera dirilis pada waktu dekat ini," pungkas Ayyub.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top