Print this page

Rumah Terbakar, Nenek Sanirah Tewas

Rumah Terbakar, Nenek Sanirah Tewas

Detakbanten.com LEBAK - Rumah milik Pulung (50) warga Kampung Sawah, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (4/8/2018) sekira pukul 19:30 WIB.

Kepala Desa Kerta, Muhaemin mengatakan, saat terjadi kebakaran, satu orang dinyatakan meninggal dunia yaitu Sanirah (75) Ibu dari istri Pulung si pemilik rumah tersebut. “Kebakarannya terjadi begitu cepat, serta ada satu orang yang meninggal dunia, dengan kondisi tubuh hangus terbakar,” tutur Muhaemin.

Selain itu, barang berharga lainnya yang juga ikut raib terbakar berupa dua unit motor dan 70 gram emas, serta pihak korban mengalami kerugian berkisar Rp. 150 juta. "Sumber api diduga berawal dari adanya korsleting listrik,” tambah Muhaemin.

Sambung Muhaemin saat terjadi kebakaran, para warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun sayangnya api tetap sulit untuk dipadamkan, lantaran selain kesulitan untuk menjangkau suplay air yang banyak, angin kencang juga menjadi kendala dalam upaya pemadaman api tersebut. “Pada saat kejadian yang ada didalam rumah hanya ada satu orang yaitu mak Sanirah," tandasnya.