Bulan Depan, 716 Jemaah Haji Asal Lebak Siap Diberangkatkan

Bulan Depan, 716 Jemaah Haji Asal Lebak Siap Diberangkatkan

detakbanten.com Lebak - Sebanyak 716 jemaah haji asal Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, dijadwalkan pada bulan Agustus 2018 akan segera diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Kepala Kemenag Lebak, Encep Safarudin Muhyi mengatakan kepada detakbanten.com, ratusan orang para calon jemaah haji tersebut yang akan diberangkatkan dalam dua kloter, yaitu kloter 55 yang akan dijadwalkan keberangkatannya pada 11 Agustus 2018, serta kloter 61 pada 14 Agustus 2018.

"Semua jemaah haji yang akan diberangkatkan dan berasal dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak tersebut, sudah dibekali dengan ilmu manasik haji yang telah dilakukan di masing-masing kecamatan," ujar Encep pada acara Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Lebak, yang diselenggarakan di Mesjid Agung Al-Arraf Rangkasbitung, Rabu (11/7/18).

Sambung Encep, dirinya juga berharap agar semua jemaah haji yang akan diberangkatkan dalam kondisi prima dan kembali pulang dengan selamat ketanah air serta dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Sementara itu dilokasi yang sama, Bupati Lebak Iti Ocktavia Jayabaya mengatakan, tahun ini Kabupaten Lebak diberikan kloter yang penuh dengan jumlah tiap-tiap kloter mencapai 321 hingga 385 orang.

"Fisik dan mental dalam ibadah haji harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, pasalnya Kami hanya bisa memfasiltisai dan mendoakan, semoga semua para calon jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," pungkas Bupati.

 

 

Go to top