Putri Lebak FC, Tim Futsal Wanita Pertama di Lebak

Putri Lebak FC, Tim Futsal Wanita Pertama di Lebak

detakbanten.com LEBAK - Berdiri sejak 16 September 2017, tim Futsal Putri Lebak Footbal Club yang merupakan satu-satunya tim futsal wanita yang pertama berdiri di Kabupaten Lebak, berhasil mengukir prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Lebak di beberapa kompetisi yang digelar di Propinsi Banten maupun diluar Banten.

Diusianya yang masih seumur jagung, tim Futsal yang berbasis di Kota Rangkasbitung ini berhasil meraih beberapa prestasi yang cukup membanggakan seperti pada bulan Oktober 2017 berhasil meraih Juara ke 2 pada kompetisi yang digelar oleh Karang Taruna Tegas Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Propinsi Banten.

Kemudian pada bulan Desember 2017 berhasil meraih Juara ke 3 pada turnamen Jungle Futsal se-jabodetabek yang digelar di Kota Depok, Propinsi Jawa Barat, serta pada bulan Februari berhasil meraih Juara Harapan 1 pada turnamen Jungle Futsal se-jabodetabek yang digelar ditempatkan yang sama di Kota Depok, Propinsi Jawabarat.

Reffi Esa Budiman selaku Official Tim Putri Lebak FC mengatakan kepada detakbanten.com, pada dasarnya tim Futsal ini dibentuk guna meningkatkan minat para generasi muda Lebak pecinta olahraga futsal, agar bisa memiliki wadah dan menjadikan olahraga futsal ini menjadi alternatif baru bagi generasi muda Lebak yang memiliki minat yang sama.

Hingga saat ini tim Futsal Putri Lebak FC ini masih bernaung dibawah komunitas Indobarca Chapter Rangkasbitung, bahkan hingga saat ini komunitas ini tidak bergantung kepada pihak manapun dan mengembangkan segala potensi yang ada dengan mengandalkan kemampuan seadanya.

"Kami tidak mau mengeluh dengan segala keterbatasan, karena untuk berprestasi tidak bisa dikalahkan oleh apapun, yang penting Kami bisa mengharumkan nama Lebak dan memberikan yang terbaik bagi adik-adik Kami," tegas Reffi.

Sementara itu, Kapten Tim Futsal Putri Lebak FC Ucu Nahdia menuturkan, hal ini selain ajang pengembangan diri dan karakter, dirinya juga akan terus melakukan yang terbaik dan akan terus mengukir prestasi sebanyak mungkin.

"Saya berharap kedepannya nanti, akan lahir bibit unggul yang akan meneruskan perjuangan Kami, semoga Kami bisa terus berkembang dan menjadi pionir bagi wanita tangguh lainnya serta bisa meraih prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan dunia nantinya," pungkas Ucu.

 

 

Go to top