Panwascam Rangkasbitung Lantik 193 PTPS

Detakbanten.com LEBAK - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rangkasbitung menggelar pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara serta Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Panwaslu Desa (PD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) semua Kecamatan Rangkasbitung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak tahun 2018, yang digelar di Hall Latanza Masahiro, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (11/6/2018).

Pada kegiatan kali ini, selain dihadiri 193 orang PTPS yang mengikuti pelantikan, selain itu hadir pula Kordinator Divisi SDM Bawaslu Propinsi Banten Ali Faisal, Ketua Panwaslu Kabupaten Lebak Ade Jurkoni, Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Lebak Apriliansyah, Ketua Panwascam Rangkasbitung Widi Januar Ghafur, Kepala Sekretariat Panwascam Rangkasbitung Mohammad Aji Komarullah dan juga 16 Orang Pengawas Desa dari seluruh Kecamatan Rangkasbitung.

Kasek Panwascam Rangkasbitung, Mohammad Aji Komarullah ketika dikonfirmasi detakbanten.com mengatakan, selain pelantikan PTPS kegiatan ini juga dilanjutkan dengan bimbingan teknis bagi seluruh PTPS dan diakhiri dengan buka bersama.

Terpisah, Ketua Panwascam Rangkasbitung Widi Januar Ghafur menuturkan, pihaknya menegaskan kepada seluruh pengawas agar berani dan tegas dalam melaksanakan tugas, lantaran sudah dilindungi oleh undang-undang yang berlaku, selain itu dirinya juga berharap agar para Pengawas TPS tetap semangat dan selalu dapat menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.

"Saya sudah tegaskan, seluruh petugas Pengawas TPS agar terus menjaga integritas dan selalu profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Widi.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Lebak Ade jurkoni menuturkan, pasca pelantikan semua pengawas TPS agar segera bisa bertugas sesuai tupoksinya, pasalnya hal ini dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi momen bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri seperti sekarang ini, sangat rawan terjadi money politic dan sebagainya.

"Saya yakin pilkada Lebak dapat berjalan dengan Lancar, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik tanpa ada hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top