Print this page

Balong Ranca Lentah Pusat Jajanan Takjil di Rangkasbitung

Balong Ranca Lentah Pusat Jajanan Takjil di Rangkasbitung

Detakbanten.com LEBAK - Area wisata Balong Ranca Lentah yang berlokasi pusat Kota Rangkasbitung, tepatnya di jalan Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten di ramadhan ini menjadi pusat jajanan untuk berbuka puasa (Takjil) bagi warga Rangkasbitung ataupun masyarakat yang sedang bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Di lokasi ini masyarakat Rangkasbitung selalu berburu makanan tradisional, baik makanan khas Rangkasbitung. Seperti dari olahan emping, sayur kulit melinjo, hingga Sate Bandeng.

Fani salah seorang pedagang mengatakan, jajanan yang dijual sangat beragam. Hasil jualannya dapat menambah pemasukan bagi keluarganya. 

"Alhamdulillah Kita bisa mencapai omset Rp. 800.000 hingga Rp.1.000.000 per hari dan bisa membantu kebutuhan sehari-hari. Apa lagi di bulan ramadhan seperti ini," ujarnya.

Menurutnya,  sate bandeng salah satu makanan yang paling diburu oleh para pengunjung. Makanan  khas Banten ini selain enak. Harganya juga terjangkau oleh masyarakat. 

Di lokasi yang sama, Heru salah seorang pengunjung lokasi pusat jajanan tersebut mengeluhkan susahnya area parkir bagi para pembeli yang menggunakan kendaraan roda empat, lantaran lokasi ini menggunakan bahu jalan.

"Semoga kedepannya lokasi ini bisa lebih ditata lebih baik lagi, sehingga masyarakat bisa nyaman ketika berbelanja di area ini," pungkasnya.