TMMD ke -101 Kodim 0603 sudah mencapai 80 persen

TMMD ke -101 Kodim 0603 sudah mencapai 80 persen

detakbanten.com Lebak - Kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak dengan melakukan pembangunan dan membuka jalan sepanjang 5,4 Km yang menghubungan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak sudah mencapai 80 persen.

Personel gabungan TNI yang terdiri dari Kodim 0603/Lbk, Balakrem 064/MY, Yonif 320/BP dan Lanal banten di bantu Polri beserta masyarakat diturunkan bahu membahu mengerjakan pembangun fisik maupun non fisik.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat yang begitu antusias untuk membuka jalan yang menghubungkan dua tersebut dengan tujuan membuka akses infrastuktur, sehingga masyarakat dipedesaan di daerah tersebut tidak terisolir lagi.

Dalam waktu dekat sarana jalan tersebut akan segera dinikmati oleh masyarakat untuk bisa beraktifitas dengan menggunkan sepeda motor maupun mobil untuk berbagai kegiatan perekenomian dan pembangunan.

Selain sasaran pokok pembukaan dan pengerasan jalan, kegiatan TMMD merehab Rumah Warga yang tidak layak huni untuk masyarakat yang tidak mampu, pembangunan Pos Kamling, rehab mesjid dan mushola, serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan.

Dandim 0603/Lbk Letkol Arh Syafa Susanto selaku Dan Satgas TMMD  mengatakan, hari Selasa ini, 17 April 2018 merupakan hari ke 14, Kegiatan TMMD ini progres secara keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 80 %.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, target hari ini melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 72 %, kemudian pembangunan pos kamling sudah  rampung 100% di Kampung Citerueup, kemudian rehab 3 unit rumah RTLH milik warga sudah mencapai 70 % , Rehab Mesjid dan MCK sidah 65% dan rehab Mushola sudah mencapai 100% , mudah- mudahan hari ini cuaca baik sehingga pekerjaan hari ini brjalan dengan lancar sesuai dengan target yang di rencanakan" pungkas Dandim.

Sementara dari pantauan detakbanten.com dilokasi TMMD, sebanyak 140 orang Satgas TMMD terlihat berjibaku mengerjakan pengersan jalan, mesjid dan rehab RTLH di Desa Cimanyangray.

 

 

Go to top