Print this page

TMMD Hari Ke 12, Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Logam Berat

TMMD Hari Ke 12, Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Logam Berat

detakbanten.com LEBAK - Kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0603/Lebak memasuki hari ke-12, mengadakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penggunaan logam berat (Mercury) dengan narasumber dari Dinas lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Acara berlangsung di aula kantor Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung kencana, Lebak, Senin (16/4/18).

Penyuluhan yang dihadiri sekitar 40 orang warga sekitar, terlihat antusias guna mengikuti penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penggunaan logam berat (mercury) dari Dinas Lingkungan Hidup Lebak oleh Dedi Setiawan dan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang menjaga kebersihan lingkungan Awan Setiawan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Sementara itu Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa' Susanto yang berada di lokasi TMMD mengatakan, Kegiatan TMMD kali ini memasuki hari ke 12, kegiatan Fisik melanjutkan pengerasan jalan dengan batu belah, untuk sasaran tambahan rehab 3 unit RTLH, rehab Mushola sudah 100 persen, tinggal melanjutkan rehab Mesjid Nurul Huda dan rehab MCK, sedangkan untuk kegiatan non fisik hari ini kita mengadakan penyuluhan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak di Kantor Desa Cimanyangray.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, Kami dari pihak TNI, Polri maupun dari Pemerintah Daerah Lebak serta masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh semangat, kebersamaan dan kekompakan, saat ini progres keseluruhan kegiatan sudah mencapai 79 persen," ujar Dandim.

Sementara itu dari pantauan detakbanten.com di Lokasi TMMD, setidaknya ada 180 orang Personil gabungan TNI, di bantu Polri dan masyarakat terlihat bahu membahu bergotong royong mengerjakan pengerasan jalan, sebagian mengerjakan rehab 3 unit RTLH milik warga dan MCK dan Mesjid di Desa Cimanyangray.