Rumah Nenek Renta Rusak Tertimpa Pohon Runtuh

detakbanten.com Lebak - Sebuah gubuk yang sudah tidak layak huni milik Sarmi (70), seorang nenek renta yang hidup sebatangkara, warga Kampung Pasir Ranji RT 012/05, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, hancur tertimpa pohon kelapa yang runtuh, Rabu (11/4/18).

Beruntung pada saat kejadian Nenek renta tersebut sedang beraktivitas berada diluar rumah, sehingga tidak menimbulkan hal yang bisa merugikan dirinya, runtuhan pohon kelapa tersebut juga menimpa jaringan sambungan listrik yang ada disekitar rumah tetangganya.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar dan Babinsa langsung berjibaku guna membantu membenahi rumah Sarmi yang terkena reruntuhan pohon tersebut, pasalnya kondisi cuaca juga diperkirakan akan segera turun hujan, untuk beban kerugian yang diakibatkan dari runtuhnya pohon kelapa tersebut ditaksir berkisar antara tiga juta rupiah.

Sementara itu Kepala Desa Kadujajar Aan Irawan menuturkan kepada detakbanten.com, pihaknya sangat prihatin melihat kejadian yang menimpa rumah kediaman korban yang mengalami kerusakan lumayan cukup berat.

Pihak Desa langsung turun ke lokasi kejadian dan menyampaikan informasi ini kepada pihak Muspika dan juga memberikan penangan sementara terhadap musibah yang menimpa rumah tersebut.

"Untuk sementara ini, Saya selaku pihak Desa dan Warga baru bisa memberikan bantuan tenaga dan sumbangan alakadarnya saja, namun mulai besok Kami akan segera mengambil langkah terbaik mengingat kondisi nenek Sarmi juga sudah cukup renta, dirinya juga harus mendapatkan fasilitas yang layak seperti masyarakat Saya yang lainnya," ujar Aan.

Pihak Desa juga berharap kepada seluruh warganya agar bisa lebih peduli terhadap sesama, selain itu juga dirinya berharap ada pihak Donatur yang mau mengulurkan tangannya guna memberikan bantuan kepada pihak korban.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top