KPU Lebak Kunjungi KPU Pati

KPU Lebak Kunjungi KPU Pati

Detakbanten.com LEBAK - Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, kunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, kunjungan ini dilakukan, dikarenakan terdapat kesamaan pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati antara pasangan calon (Paslon) dengan Kotak kosong pada Pilkada pada tahun 2017 lalu.

Ahmad Saparudin ketua KPU Kabupaten Lebak mengatakan, kunjungannya ke KPU Pati dirasa perlu karena Mereka pernah penyelenggaraan Pilkada Pati dengan Paslon melawan kotak kosong.

"Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pati terdapat kesamaan dengan Pilkada Lebak, oleh karena itu KPU Lebak merasa perlu untuk mengunjungi KPU Pati, hal ini dilakukan dalam rangka penyesuaian, agar proses Pilkada Lebak sesuai prosedur dan sesuai perundang-undangan, partisipasi pemilih juga meningkat dan kondusifitas tetap terjaga," ujarnya.

Sambung Ahmad Saparudin, Pihaknya banyak mendapatkan masukan dan saran dari pihak KPU dan Forkopinda Pati, terkait dengan penyelenggaran Pilkada Bupati dan Wakit Bupati antara Paslon melawan Kotak kosong.

"Pertama memang masukannya soal komunikasi yang terbuka dengan relawan Kotak kosong, Kepolisian dan Steakcholder yang lain termasuk dengan teman-teman Panwas," ujar Ahmad Saparudin.

Kemudian yang kedua adalah terkait netralitas dari penyelengara terutama KPU tidak ada yang ditutup-tutupi dan memperlakukan semua unsur dengan perlakukan yang sama termasuk di dalamnya dengan relawan Kotak kosong di perlakukan yang sama sesuai perundang-undangan.

 

 

Go to top