Longsor Terjang Dua Desa di Banten Selatan

Longsor Terjang Dua Desa di Banten Selatan

detakbanten.com LEBAK - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Lebak khusunya didaerah Lebak Selatan, mengakibatkan dua Desa di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten mengalami tanah longsor, Sabtu (24/3/18).

Tanah longsor tersebut menerjang Kampung Cilengsir RT 01/RW 08, Desa Cikamunding dan Kampung Girimukti RT 01/02, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Akibat dari longsor tersebut lima rumah milik warga di dua desa tersebut mengalami kerusakan ringan dan dua lainnya terancam roboh total.

Sementara itu Camat Cilograng Edi Sunaedi mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus menerus menimpa di Desa Cikamunding dan Desa Girimukti.

"Adapun rumah yang rusak ringan yaitu milik Khatib, Sutarya, Jaih dan Dede warga Desa Girimukti, sedangkan satu rumah yang rusak ringan lainnya akibat longsor di Desa Cikamunding adalah milik Adsoni warga Kampung Cilengsir," ujar Edi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut namun berapa besarnya kerugian yang diakibatkan longsor ini hingga sekarang belum dapat ditaksir kisarannya.

 

 

Go to top