Hujan Deras, Banjir Rendam Di Bayah

Hujan Deras, Banjir Rendam Di Bayah

detakbanten.com LEBAK - Hujan deras yang terjadi sejak Minggu malam, mengakibatkan meluapannya sungai Cisawarna dan merendam belasan rumah di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (24/3/2018).

Sementara itu, Sekertaris Desa Sawarna Lili Suheli mengatakan kepada detakbanten.com, luapan air sungai Cisawarna ini merendam rumah warga yang berada tepat dipinggiran sungai Cisawarna dengan ketinggian 50-70 cm.

Sambung Lili, beberapa Lokasi yang terkena dampak banjir tersebut diantaranya adalah Kampung Cipanas dan Lebak Peuteuy, sebanyak 13 Kepala Keluarga, selain itu juga hampir 50 Ha sawah yang berada di blok Cipanas, blok Lebak Jati dan blok Leles Cikawung juga terendam banjir.

Selain itu dilokasi yang lain, banjir juga melanda kampung Pagenggang, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten yang berawal dari luapan sungai Pagenggang dengan ketinggian air mencapai hampir 70 cm.

Hal ini dikatakan Rohman, salah seorang warga Kampung Sukamaju, Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, luapan sungai Pagenggang tidak mampu menampung debit air yang datang dari jalan, sawah dan anak sungai Cipalabuh, sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir, akibat dari banjir ini mengakibatkan terendamnya 70 rumah warga yang berada di dua kampung tersebut, yaitu Kampung Pagenggang dan Cipalabuh Lewi Koret.

 

 

Go to top