Paslon Iti-Ade Sumardi Tandatangani Deklarasi Damai

Delarasi damai pilkada Lebak Delarasi damai pilkada Lebak Bogel

Detakbanten.com LEBAK - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi menandatangani deklarasi kampanye damai pada pilkada serentak 2018 di Alun- alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Selasa (27/2/2018).

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, penandatanganan deklarasi damai ini merupakan bentuk ikrar bagi Paslon Bupati dan Wabup Lebak 2018 yakni pasangan calon Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi, dimana pada pelaksanaan kampanye nanti agar dapat menjaga suasana selalu dalam keadaan kondusif. "Penandatangan ini, Intinya ada tiga poin yang harus dilakukan yakni, tidak melakukan kampanye Hoak, berbau SARA dan politik uang," ujar Ahmad.

Sementara Pjs Bupati Lebak Ino S. Rawita mengatakan, Pemda Lebak mendukung penuh pelaksanaan deklarasi kampanye damai di Pilkada Lebak 2018. "Pemkab beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendukung terhadap pelaksanaan Pilkada Lebak, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan untuk menjaga netralitas agar penyelenggaraan Pilkada berjalan aman dan damai," tegas Ino.

Usai penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati, pelepasan ratusan Balon udara dan ditutup dengan devile pasukan marching band serta arak-arakan pawai deklarasi kampanye damai dengan berkeliling Kota Rangkasbitung. 

 

 

Go to top