KPU Lebak Tentukan Letak Kolom Gambar Paslon dan Kolom Kosong

KPU Lebak Rapat Pleno Terbuka Pengundian Penempatan Letak Kolom Bergambar Pasangan Calon KPU Lebak Rapat Pleno Terbuka Pengundian Penempatan Letak Kolom Bergambar Pasangan Calon

Detakbanten.com LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Penempatan Letak Kolom Bergambar Pasangan Calon (Paslon) dan Kolom Kosong tidak Bergambar pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Tahun 2018, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak beserta tim pemenangan dan pimpinan parpol pengusung, hadir pula Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak, Assisten Daerah Lebak, pihak DPRD Lebak, pihak Polres Lebak, dan pihak Kodim 0603 Lebak.

Ketua KPU Lebak Ahmad Safarudin mengatakan, pihaknya menjalankan amanah surat edaran KPU RI No. 160 pada Pasal 5, bahwa KPU harus melakukan undian letak kolom bergambar paslon dan kolom kosong pada surat suara.

“Itu menjadi dasar hukum dalam rangka proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan khusunya menjadi dasar hukum dari Rapat Pleno ini,” ujar Ahmad.

Adapun hasil pengundian tata letak Kolom Bergambar Paslon dan Kolom Kosong tidak Bergambar yakni Kolom Bergambar Paslon berada di sisi kiri Kolom Kosong, sebaliknya jika dilihat secara berhadapan Kolom Bergambar Paslon berada di sisi kanan Kolom Kosong.

“Karena dalam Pilkada 2018 ini hanya terdapat satu calon, maka Kami mengadakan rapat pleno ini dan hasilnya adalah Kolom Bergambar Paslon berada di sebelah kiri dan Kolom Kosong di kanan,” tutur Ahmad.

Sementara Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, pihaknya tidak bermasalah dengan adanya kolom kosong, dan tidak adanya nomor urut paslon pada surat suara Pilkada 2018 ini, lantaran dirinya yakin bahwa masyarakat Lebak masih mengenali wajahnya.

Pihaknya bersama dengan Partai Politik pengusungnya akan mensosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat Lebak secara luas.

“Nanti, ketika sudah masuk masa kampanye, Kami bersama Parpol akan mensosialisasikan terkait surat suara kepada masyarakat, agar masyarakat Lebak agar memilih kolom yang ada gambar orangnya,” pungkasnya.

Baca Juga : KPU Lebak Sosialisasikan Pilkada Dihadapan Wartawan

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top