Print this page

Polda Banten Serahkan Bantuan Korban Gempa Bumi

Kapolda Banten Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Parbowo saat memberikan bantuan korban gempa bumi di Bayah. Kapolda Banten Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Parbowo saat memberikan bantuan korban gempa bumi di Bayah. Herman

Detakbanten.com LEBAK-Kapolda Banten beserta Ketua Bhayangkari dan Pejabat utama Polda Banten melakukan peninjauan dan bantuan terhadap wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Lebak.

Diketahui, di Desa Bayah sebanyak 94 rumah rusak ringan dan rusak berat sebanyak 24 rumah. Kemudian, di wilayah Cilograng sebanyak 107 rumah rusak ringan dan 42 rumah rusak berat. Pada kesempata ini Kapolda Banten menyerahkan bantuan sembako berupa 20.000 kilogram beras, 500 kilogram gula pasir, telur 31 peti, air mineral 160 dus, serta bahan makanan lainnya.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Parbowo meminta polsek setempat mendirikan posko dan menyerahkan bantuan sembako. "Saya menyampaikan Polri, TNI, Pemda serta pemerintah pusat pasti akan menindaklanjuti dan segera memberikan bantuan yang dibutuhkan warga," katanya.

Kapolda juga memerintahkan untuk Kompi Brimob dan Pleton Shabara untuk terjun langsung ke lapangan membantu giat masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan pasca gempa dan bekerjasama dengan jajaran TNI dan Pemda.

Sampai saat ini tercatat sebanyak 1270 unit ruma terdampak gema bumi. Dengan rincian, rusak berat sebanyak 146 dan rusak ringan 1.124.