KPU Lebak Belum Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati

KPU Lebak menerima hasil pemeriksaan kesehatan calon bupati. KPU Lebak menerima hasil pemeriksaan kesehatan calon bupati. Bogel

Detakbanten.com LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari tim dokter RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, di Kantor KPU Lebak, jalan Abdi Negara nomor 8 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten pada Rabu, (17/1/2018).

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengaku, belum bisa mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Iti Octavia Jayabata-Ade Sumardi. Soalnya hari ini, KPU baru menerima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter.

Hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter tersebut akan dibahas melalui rapat pleno oleh seluruh komisioner KPU Lebak. Selain membahas hasil pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga membahas hasil penelitian berkas syarat pencalonan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan persyaratan calon dan syarat pencalonan, masalahnya jika salah satunya tidak lengkap maka syarat yang lain menjadi tidak berarti,” ujarnya.

Baca juga: KPU Lebak Sosialisasikan Pilkada Pada Pemilih Pemula

Sementara salah seorang Tim Dokter RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Dr. Rifki mengungkapkan, pemeriksaan itu meliputi pemeriksaan fisik, kejiwaan, dan tes narkoba. Pemeriksaan melibatkan 13 dokter sesuai bidang keahlianya masing-masing.

“Pemeriksaan kesehatan ini bersifat rahasia dan dilakukan oleh tim dokter ahli, untuk mengetahui apakah bakal calon sehat atau tidak sehat, harus menunggu pengumuman dari KPU,” tandas Rifki.

 

 

Go to top